Reses di Sungguminasa, Hj. Rismawati Kadir Nyampa Input Aspirasi

  • Whatsapp
Reses di Sungguminasa, Hj. Rismawati Kadir Nyampa Input Aspirasi

GOWA,UPEKS.co.id Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Rismawati Kadir Nyampa melaksanakan Reses dan temu Konstituen masa sidang 1 Tahun 2021-20211, Selasa (7/12/2021).

Reses yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita, Sungguminasa ini dihadiri oleh Camat Somba Opu, Agussalim, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan Wuliyah VII Takalar-Jeneponto, H. Rahim, ratusan Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMK sekabupaten Gowa dan Takalar, serta beberapa tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah reses hari ini merupakan¬† lokasi yang ke empat kita kunjungi di daerah pemilihan (Dapil) saya. Insya Allah aspirasi yang saya serap akan kami teruskan ke rapat Paripurna untuk kita bahas,”ungkap Hj. Rismawati.

Hj. Rismawati kadir Nyampa juga menjelaskan reses atau temu konstituen merupakan amanah undang-undang yang merupakan kewajiban setiap anggota Dewan untuk dilaksanakan bertemu dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Reses ini amanah undang-undang yang wajib dilakukan. Tujuannya mengikuti informasi, apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat untuk kita input,”terang anggota DPRD yang sudah tiga priode menjabat.

Reses yang kali ini juga kata, Hj. Rismawati menampung aspirasi dari masyarakat yang ada kaitan dengan sarana dan prasarana sekolah dari tingkat SMA dan SMK baik swasta maupun negeri yang ada di kabupaten Gowa dan Kabupaten takalar.

“Berdasarkan hasil input aspirasi sebagian besar sekolah menginginkan atau membutuhkan agar diberikan bantuan berupa rehabilatasi sekolah, pembangunan ruang kelas baru, pembangunan Drainase, pembangunan pagar serta lapangan upacara,”ucapnya.

“Dan itu menjadi poin-poin penting yang menjadi catatan pada hasil reses yang saya lakukan, setelah ini tentu kami akan menindak lanjuti dan akan kami paripurnakan di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebagai wujud dari kami menjalankan amanah undang-undang,”tambahnya pula. (Sofyan)