Polres Kolaka Apresiasi Masyarakat Dengan Sadar Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp
Polres Kolaka Apresiasi Masyarakat Dengan Sadar Lakukan Vaksinasi

KOLAKA,UPEKS.co.id— Kapolres Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Saiful Mustofa mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya di lapangan masih tetap melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan dihadapan para Jurnalis dari berbagai media saat merealise berbagai kasus ditangani Polres Kolaka sepanjang tahun 2020/2021 berlangsung di aula Mapolres Kolaka pada(30/12/21).

Bacaan Lainnya

Kapolres Mustofa didampingi Kabag Ops, AKP Sofwan, Kasat Reskrim AKP Lewangga, Kasat Polair Ipda Jufri serta sejumlah staf, menjelaskan vaksinasi yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan dan TNI dengan persentase kini sudah mencapai 77,8 persen. 

 

Terkait persentase hasil vaksinasi tersebut sudah mencapai diatas 77,8 persen namun pihaknya masih terus melakukan vaksinasi di lapangan.  

Dengan pencapaian tersebut sehingga target Herd Immunity dipersyaratkan 70 persen bisa melebihi dari target. Hasil pencapaian tersebut pihaknya sangat mengapresiasi kepada masyarakat atas kesadaran sendiri untuk divaksinasi serta yang tidak kalah pentingnya adalah senantiasa menaati Protokol kesehatan (Prokes). 

Lanjutnya sasaran vaksinasi yang dilakukan Polres Kolaka saat ini dengan menyasar tempat-tempat terpencil. 

“Kita pastikan semua masyarakat bisa memperoleh vaksinasi,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada semua warga Kolaka, karena mengingat saat ini masih diperhadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, agar tetap mematuhi Prokes, sehingga bisa terhindar dari penularan varian baru Covid-19 dengan adanya Omicorn.

“Saya ajak kepada semua warga Kolaka agar tetap mematuhi Prokes, apalagi saat ini dengan adanya penyebaran varian baru Covid-19 Omicorn,” harap Kapolres. (pil)