Penggiat HIV di Parepare Lakukan Aksi Simpatik, Sematkan Pita Merah Kepada Pengendara

  • Whatsapp
Penggiat HIV di Parepare Lakukan Aksi Simpatik, Sematkan Pita Merah Kepada Pengendara

PAREPARE, UPEKS.co.id – Penggiat HIV di Parepare memperingati hari AIDS sedunia, yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, dengan menggelar aksi simpatik di depan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, yang berada di Jalan Bau Massepe, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, sore kemarin, Kamis (2/12/2021).

Puluhan penggiat HIV dengan kompak menggunakan kaos berwarna putih dengan pita merah di dada, turun mensosialisasikan kepada pengguna jalan dengan membagikan brosur dan menyematkan pita merah kepada sejumlah pengendara yang melintas.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Abd Risal, pada peringatan hari AIDS sedunia ini mengajak seluruh masyarakat perkuat kolaborasi dan solidaritas menuju akhir AIDS 2030.

“Bukan hanya pemerintah, tapi kepada seluruh komponen masyarakat. Jadi masyarakat berpesan sangat penting terhadap pengendalian negeri ini. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi,”ajaknya.

Penggiat HIV yang tergabung ini, terus mendorong setiap orang untuk mengetahui status HIV pada dirinya dengan tes HIV serta melakukan pengobatan ARV bagi orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

“Ending AIDS 2030, bagaimana menurunkan angka infeksi HIV baru, menurunkan angka kematian daripada AIDS, menurunkan stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHA),” katanya.

Dia pun menyampaikan kepada masyarakat, jika di Kota Parepare, pelayanan daripada ODHA ini sangat berkualitas. “Dibuktikan dengan teman-teman orang dengan HIV dari beberapa kabupaten antara lain, Enrekang, Pangkajene, Pinrang, dan Barru datang ke Parepare, tidak ada stigma diskriminasi terhadap orang dengan HIV,” tutupnya. (Andi Ukki)