Pengancaman Warga Menggunakan Parang Panjang, Diringkus Polsek Manggala

  • Whatsapp
Pengancaman Warga Menggunakan Parang Panjang, Diringkus Polsek Manggala

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rahadian Nirwana (42) warga Jl Pattunuang III, Kecamatan Manggala Makassar, harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala, Makassar.

Pria berkepala bodak itu, kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Manggala setelah melakukan pengancaman menggunakan parang panjang terhadap korban, Muhammad Hasjrul Hatta (31).

Bacaan Lainnya

Pelaku yang berprofesi wiraswasta itu, diamankan anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Manggala, pada Kamis 16 Desember lalu, berdasarkan Laporan Polisi No: LP / 276 / XII / 2021/ Polsek Manggala / Polrestabes Makassal / Polda Sulsel.

Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi membenarkan penangkapan pelaku. Edhy mengatakan, saat ini pelaku telah ditahan di Mapolsek Manggala.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Manggala untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ” kata mantan Kasubbag Humas Polrestabes Makassar ini, Rabu (22/12/21).

Kompol Edhy menceritakan, pelaku diamankan setelah melakukan tindak pidana pengancaman dengan menggunakan sebilah parang di Jl Pattunuang III Kec. Manggala terhadap Hasjrul.

“Awalnya korban Hasjrul dan saksi  Rahmi sedang melintas di Jl Pattunuang III, namun karena ada satu unit sepeda motor yang terparkir selanjutnya korban mengklakson, ” ucap Edhy.

Saat itu lanjut Edhy, pelaku Rahadian keluar dari dalam rumahnya dan mengatakan ‘kalau bisaki turun kasih pindah motor, kasih pindah maki’. Setelah itu, pelaku tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya dan mengambil sebilah parang lalu memukul kaca mobil korban.

“Pelaku memukul kaca mobil korban menggunakan parang sambil berteriak mengatakan ‘turunko’. Karena ketakutan, korban tidak turun dari mobilnya dan menghiraukan pelaku. Barang bukti berupa parang sudah kita amankan, ” tutupnya.(Jay)