Penertiban WTS dan Waria, Karyawan Penginapan Bersitegang Dengan Petugas

  • Whatsapp
Penertiban WTS dan Waria, Karyawan Penginapan Bersitegang Dengan Petugas

MAKASSAR,UPEKS.co.id Operasi penertiban Wanita Tuna Susila (WTS) dan waria digelar Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Satpol PP dan Polrestabes Makassar, Sabtu (18/12/21) malam. 

Razia ini dilaksanakan di empat tempat berbeda yang dipimpin oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Andi Eldi Indra Malka dan Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial, Suhartiny.

Bacaan Lainnya

Opersi penertiban Wanita Tuna Susila atau pekerja seks komersial itu, dilakukan di ditempat-tempat yang dianggap dan diduga kerap dilakukan transaksi prostitusi di Makassar.

Kepala seksi Rehabilitasi Tuna Sosial, Suhartiny mengatakan, dalam penertiban itu ada 15 pria dan 11 wanita yang sempat dijaring dalam razia tersebut.

“Mereka yang terjaring dilakukan assesment, setelah itu kami rujuk untuk mendapatkan rehabilitasi sosial ke UPTS PPSKW Mattirodeceng Dinsos Provinsi Sulsel,” kata Suhartiny.

Suhartiny menjelaskan, sempat terjadi insiden di salah satu penginapan saat petugas datang melakukan razia. Seorang karyawan penginapan sempat bersitegang dengan petugas dan mengeluarkan senjata tajam (sajam).

“Aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar kemudian langsung mengamankan yang bersangkutan untuk proses selanjutnya,” jelasnya. (Jay)