Pemkab Bantaeng dan KOMPAK Workshop Integrasi SEPAKAT DESA dengan SIADEK

  • Whatsapp
Pemkab Bantaeng dan KOMPAK Workshop Integrasi SEPAKAT DESA dengan SIADEK

BANTAENG,UPEKS.co.id Sebanyak 49 orang peserta yang terdiri dari OPD terkait, Tim SEPAKAT Desa Bappenas, Tim SLRT Sipakatau, perwakilan desa, YASMIB/Sekar Desa Bantaeng, Ketua Kelas BPD Bantaeng, Anggota BPD Perkasa, Perwakilan Koordukcapil, Notulen, Media, Panitia, STC KOMPAK, TA. PKAD KOMPAK, DC KOMPAK, KOMPAK Jakarta dan Institutional strengthening Manager dan lainnya, ikut Workshop Integrasi SEPAKAT DESA dengan SIADEK Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan KOMPAK yang berlangsung di Hotel Ahriani Kabupaten Bantaeng, Senin (6/12).

Bacaan Lainnya

Kepala Bappeda Bantaeng, Ir.Muh Dimiati Nongpa,M.Pi mengatakan, kegiatan Workshop ini adalah untuk mengimplementasikan program dari Bappenas yaitu digitalisasi masyarakat desa dan kelurahan.

Jadi ini menunjukkan bahwa diharapkan kedepan dengan adanya aplikasi Sepakat desa dengan Siadek diharapkan dukungan perencanaan kedepan bisa lebih baik,Sehingga harapan kita, hasil hasil Musrenbang itu tidak ada yang tidak terakomodir pada Musrenbang yang akan datang.

Lanjut kata dia,Aplikasi Siadek, memudahkan Desa dan Kelurahan dalam penyusunan Dokumen Perencanaan dan Penganggaran Baik di Desa maupun di Kelurahan.

“Selain itu,aplikasi siadek, sejalan dengan kebijakan Bupati Bantaeng terkait dengan ‘Bantaeng Satu Data’,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, Aplikasi Siadek dapat mengakomodir aplikasi lintas OPD dan Kolaborasi membutuhkan komitmen yang kuat lintas OPD.

Sementara itu, DC KOMPAK Bantaeng Baharuddin Solongi mengatakan kegiatan ini bertujuan melakukan integrasi DMD dan SIADEK dan merumuskan Bisnis proses dan integrasi DMD dan SIADEK.

Adapun Hasil yang diharapkan adalah Draft Bisnis Proses Integrasi DMD dan SIADEK serta proses integrasi data,jelasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala Bappeda Bantaeng Ir.Muh Dimiati Nongpa,M.Pi. Dihadiri oleh Kadis Kominfo,Statistik dan Persandian Bantaeng H.Subhan dan Kadisdukcapil Bantaeng, Drs.M.Ali.Imran,MM. (Irwan Patra)