Pemkab Bantaeng dan KOMPAK Genjot SDM 67 Koordukcapil Desa/Kelurahan

  • Whatsapp
Pemkab Bantaeng dan KOMPAK Genjot SDM 67 Koordukcapil Desa/Kelurahan

BANTAENG,UPEKS.co.id Pemerintah Kabupaten(Pemkab)Bantaeng Bekerjasama dengan KOMPAK Melaksanakan Lokakarya Peningkatan Kapasitas Koordukcapil Untuk Pemutakhiran Data Penduduk Desa/Kelurahan Menggunakan Aplikasi SIADEK Vers.2 Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 67 peserta yang berasal dari Koordukcapil dan 8 orang dari pelayanan Disdukcapil Bantaeng,Berlangsung selama dua hari yaitu mulai tanggal 13 hingga 14 desember 2021di Hotel Kirei Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Menurut Meutia Aulia Rahmi

Research and Advocacy Associate

PUSKAPA (Pusat Kajian & Advokasi Perlindungan & Kualitas Hidup Anak) Universitas Indonesia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peningkatan kapasitas pada Koordukcapil mengenai pengimputan data di tingkat desa/kelurahan melalui Aplikasi Silacakades (sistem layanan cepat data kependudukan di desa dan kelurahan)dan ini hubungannya juga dengan keterhubungan antara Aplikasi Silacakades dengan SIADEK Vers.2.

Selain itu,juga agar mereka bisa nanti di desa/kelurahan melakukan layanan secara daring untuk layanan Adminduk.

Lanjutnya,dia berharap agar para peserta kegiatan ini sudah bisa melakukan layanan Adminduk secara daring di tingkat desa /kelurahan.

“Dan agar data yang ada ini bisa di Update setiap harinya oleh Koordukcapil baik di desa maupun kelurahan agar data data ini bisa dijadikan acuan di desa/kelurahan ,kecamatan dan kabupaten untuk perencanaan pembangunan yang lebih akurat dan  tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu,Kadisdukcapil Bantaeng Drs.M.Ali Imran,MM berharap setelah kegiatan ini selesai ada integrasi Aplikasi dan kalau bisa juga nantinya ada integrasi operator,supaya lebih mempermudah pelayanan mereka kepada warga.

Kegiatan ini dibuka oleh Kadisdukcapil Bantaeng Drs.M.Ali Imran,MM.Dihadiri oleh Kadis Kominfo,Statistik dan Persandian Bantaeng H.Subhan,DC KOMPAK Bantaeng Baharuddin Solongi dan FSC KOMPAK SulSel, Sitti Rohani.(Irwan Patra)