PBSI Unismuh Makassar Dialog Akhir Tahun “Sastra di Era Millenial”

  • Whatsapp
PBSI Unismuh Makassar Dialog Akhir Tahun "Sastra di Era Millenial"

MAKASSAR, UPEKS — Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar dialog akhir tahun dengan tema “Sastra di Era Millenial”, di Kopi Batas, Selasa (18/12/2021).

Dialog yang dibuka langsung Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh Makassar Dr. Andi Paida, M. Pd tersebut menghadirkan Pembicara Sekretaris PP Cendikiawan Bahasa dan Sastra Dr. Sitti Aida Azis, M.  Pd dan Pengurus Himpunan Sarjan Kesusatraan Indonesia Komisariat Sulsel Dr. Marwiah Pala, M. Pd.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Andi Paida, M. Pd menuturkan kegiatan tersebut menjadi ruang bagi mahasiswa khususnya mahasiswa PBSI Unismuh Makassar untuk berdialog sesuai tema yang diangkat.

“Adapun tema diangkat yang pada dialog akhir tahun ini, Sastra di Era Millenial,” ungkap Andi Paida.

Sementara Dr. Sitti Aida Azis, M. Pd menuturkan sifatnya unik dan organik dan pada dasarnya secara tidak langsung, bersastra dilakoni.

“Sastra itu unik, organik, semua kegiatan mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, itu ada banyak kegiatan sastra yang dilakukan,”tukasnya.

Kata Sitti Aida sastra di era millenial senada perkembangan teknologi. “Sastra era millenial, dekat perkembangan teknologi,”ucapnya.

Sementara Marwiah Pala mengatakan yang menjadi tantangan sastra pada era millenial bagaimana keinginan dan kemauan dari generasi ini. Karena medianya sudah ada tinggal bagaimana menggunakan media ini.

“Tantangan kemauan dan kreativitas karena medianya sudah ada, nah ini diperlukan kreativitas. Mahasiswa harus berkreativitas, bagaimana memanfaatkan perkembangan informasi saat ini,”tutupnya. (Rasak).

Pos terkait