Operasi, Petugas Temukan Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Hotel di Parepare

  • Whatsapp
Operasi, Petugas Temukan Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Hotel di Parepare

PAREPARE, UPEKS.co.id – Satpol PP Parepare menggelar operasi terkait Perda Ketertiban Umum, pada Sabtu (18/12/2021) malam kemarin, menggandeng TNI-Polri. Operasi ini dilakukan dalam rangka hari Natal dan Tahun Baru 2022 tinggal menghitung hari, Minggu (19/12/2021).

Petugas menyisir sejumlah hotel, penginapan, dan kosan, yang disinyalir kerap dijadikan tempat prostitusi online. Alhasil, petugas menemukan kurang lebih puluhan pasang bukan suami istri di dalam kamar hotel dan penginapan.

Bacaan Lainnya

Saat mendatangi salah satu kosan yang berada di Jalan Bau Massepe, petugas menemukan dua wanita, diantaranya ditemukan menggunakan aplikasi yang kerap dijadikan tempat transaksi prostitusi online.

“Kita dapatkan malam ini kurang lebih sekitar sepuluh pasang muda-mudi yang kita dapati di beberapa hotel. Nanti kami akan asesmen di Kantor Satpol PP,” jelas Sekretaris Satpol PP Parepare, Ulfa Lanto.

Lebih lanjut, Ulfa mengungkapkan, operasi ini dilakukan oleh pihaknya berdasarkan adanya laporan masyarakat terkait adanya prostitusi online dibeberapa hotel.

“Dengan aplikasi tertentu, memang seperti itu (adanya prostitusi online di beberapa hotel) karena berdasarkan laporan masyarakat,” bebernya.

Sejumlah pasangan berhasil diamankan ini kata Ulfa, ada yang berasal dari luar Provinsi Sulawesi Selatan.”Kebetulan ada dari luar kota, ada dari Kalimantan, Papua, Sulbar, dan beberapa dari Parepare,” tuturnya.

Selanjutnya, pasangan yang diamankan ini dibawa naik ke truk untuk dibawa ke Kantor Satpol PP Parepare untuk dilakukan pendataan. Mereka lalu dikembalikan kepada orang tua masing-masing untuk dibina. (Andi Ukki)