Menyambut Hari Disabilitas Internasional 2021, Ladokgi TNI AL Yos Sudarso –IDGAI- PERDOSRI –  KOADS Akan Gelar Baksos

  • Whatsapp
Menyambut Hari Disabilitas Internasional 2021, Ladokgi TNI AL Yos Sudarso –IDGAI- PERDOSRI -  KOADS Akan Gelar Baksos

Makassar, Upeks.co.id–Menyambut Hari Disabilitas Internasional 2021, Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso bersama Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, dan Perhimpunan Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik (PERDOSRI) Wilayah Sulawesi dan Papua serta Komunitas Orang tua Anak dengan Down Syndrome (KOADS)  Akan Gelar Bakti Sosial (Baksos) , demikian dikatakan Guru besar Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. drg. Hasanuddin Sp. Perio saat kunjungan audensi ke Komandan Lantamal VI di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI pada hari Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut Guru besar FKG Unhas menjelaskan Baksos  Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2021 tersebut  akan kami gelar  di RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar pada hari Sabtu tanggal 04 Desember 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut , aplikasi fluorida topikal , edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada orangtua anak Down Syndrome  serta pemeriksaan fungsional dan Skrining Kelainan Postur pada Anak-anak Down Syndrome , ungkap Guru Besar FKG Unhas tersebut.

Sementara itu Komandan Lantamal VI  dalam kunjungan Dekan FKG Unhas tersebut  mengucapkan selamat datang kepada rombongan  di Mako Lantamal VI. “Semoga dengan datangnya bapak Guru besar , Dekan beserta rombongan FKG dan RSGM Unhas ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara Lantamal VI dan Unhas utamanya di bidang kesehatan”, ujarnya.

“TNI AL di kota Makassar ini mempunyai RSGM Ladokgi Yos Sudarso yang telah dilengkapi dengan alat-alat modern untuk mengatasi penyakit yang berkaitan dengan gigi dan mulut, jadi diharapkan dengan adanya kerjasama yang terjalin ini dapat saling mengisi dan membantu demi tercapai tujuan dari FKG dan RSGM Unhas serta sesuai dengan SOP dari Ladokgi Yos Sudarso Makassar”, tambah Danlantamal VI.

“Kami akan mendukung pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021 tersebut dan silahkan berkoordinasi dengan Kaladokgi TNI  AL Yos Sudarso Makassar untuk teknis pelaksanaannya”, ujar Danlantamal VI.

Hadir dalam kunjungan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., Dekan FKG Unhas Prof.drg.  Muhammad Ruslin , M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K). Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, Kaladokgi Yos Sudarso Letkol Laut (K) drg. I. Wayan Tapa Yasa, Sp. KGA, M. Tr. Hanla, M.M, Direktur RSGM Unhas drg. A. Tajrin, M.Kes serta rombongan Dekan FKG Unhas. (rls)