Lima Kelompok Wanita Tani  Di Sidrap Terima Bantuan Dari Bupati Sidrap

  • Whatsapp
Lima Kelompok Wanita Tani  Di Sidrap Terima Bantuan Dari Bupati Sidrap

SIDRAP, UPEKS.co.id — Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando, menyerahkan bantuan bibit, sarana dan peralatan pertanian, serta alat olahan pangan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) penerima manfaat kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L ) tahun 2021, Jumat 3 Desember 2021.

Penyerahan dilaksanakan di areal Kompleks SKPD Sidrap, dengan penerapan protokol kesehatan, guna untuk menghindari penyebaran virus Corona, kegiatan tersebut berada di sebelah timur gedung aula SKPD. Di lokasi itu, sekitar 25 are lahan kosong dimanfaatkan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Sidrap menanam berbagai komoditi.

Bacaan Lainnya

Komoditi itu di antaranya, Jagung, Buncis, Labu Madu, Pare, Oyong (gambas), Kacang Tanah dan berbagai macam sayur-mayur. Saat penyerahan, sejumlah komoditi sudah siap panen, malah konsumsi yang dihidangkan di acara itu seperti barobbo’, kolak labu dan lainnya merupakan hasil kebun tersebut.

“Sengaja penyerahan kita lakukan di sini , untuk memotivasi kelompok wanita tani melihat pegawai di tengah kesibukannya tiap hari, masih bisa bercocok tanam,”

Hal tersebut di sampaikan Bupati Sidrap Dollah Mando di acara penyerahan bantuan bibit dan sarana dan peralatan pertanian, Jum’at, 3 Desember 2021 di Kompleks SKPD Sidrap.

Lanjut Dollah Mando, Selain kelompok wanita tani, ini juga jadi contoh bagi OPD lain untuk memanfaatkan lahan yang ada,” imbau Dollah Mando saat  didampingi Kepala DTPHPKP Sidrap, Ibrahim.

Selanjutnya  Dollah Mando berharap, para kelompok wanita tani dapat memanfaatkan bantuan yang diterima secara maksimal. “Harapan kita bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirasakan seluruh anggota kelompok,” pesan Dollah Mando,

Di akhir sambutannya, Dollah Mando juga berpesan kepada Kelompok wanita tani untuk mematuhi protokol kesehatan, dimana saat ini Pandemi belum berakhir, utamakan menggunakan masker saat keluar rumah, dan jangan lupa ” Ayo Vaksinasi”, usai Vaksinasi, jangan abai dan kendor dalam penerapan prokes, terang Dollah Mando.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Pangan Sidrap, Nihzam, menjelaskan jumlah KWT Sidrap ini, ada 30 Kelompok yang kita bina, mereka  “Terdiri 26 KWT pola pekarangan dan 4 KWT olahan pangan,” ungkap Nihzam.

Adapun perwakilan KWT yang hadir menerima bantuan dari Bupati Sidrap, yakni KWT Massumpuloloe Desa Takkalasi, KWT Cahaya Kelurahan Batu Lappa, KWT Mattirowalie Desa Aka-akae, KWT Mawar Desa Botto, dan KWT Mannennungeng Desa Duampanua, urai Nihzam.

Penyerahan bantuan dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Sidrap, Andi Faisal Ranggong, sejumlah Kepala OPD dan Kepala bagian, Kepala Desa, serta undangan lainnya, (Risal Bakri).