Kukuhkan Pengurus KKKS, Bupati Harapkan  Masukan Untuk Kebijakan Pendidikan

  • Whatsapp
Kukuhkan Pengurus KKKS, Bupati Harapkan  Masukan Untuk Kebijakan Pendidikan

Lutim, Upeks.co.id–Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kabupaten Luwu Timur Masa Bakti 2022 – 2027 resmi dikukuhan Bupati Luwu Timur, H. Budiman bertempat di halaman SD Negeri 248 Nuha, Desa Nuha Kecamatan Nuha, Minggu (19/12/2021).

Selain pengukuhan pengurus KKKS, juga diagendakan rapat kerja pengurus. Selain Bupati, kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kadis PUPR, Sahmuddin, Camat Nuha, Aswan Asis, Kepala Desa Nuha, Padaro, Pengurus MK2S Luwu Timur dan Pengurus KKKS Kabupaten Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala sekolah yang telah di kukuhkan sebagai Ketua Kelompok Kerja di masing-masing wilayah dan berharap kedepannya dapat lebih mengoptimalkan kinerja serta juga menjadi ajang bertukar informasi dan pengalaman demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini sistem kerja dan hubungan antar kepala sekolah negeri dan swasta bisa terjalin dengan baik sehingga tidak sembrawut dalam pengelolaan administrasi di sekolah,” ungkapnya.

Di tambahkan Budiman, Kelompok Kerja Kepala Sekolah ini merupakan wadah atau forum para Kepala sekolah untuk membahas berbagai tantangan dan hambatan dalam dunia pendidikan. “Forum ini saya harapkan dapat memberikan saran dan masukan kepada Dinas Pendidikan sehingga bisa menjadi bahan bagi pimpinan daerah untuk membuat kebijakan strategis terkait pendidikan,” tambahnya.

“Wadah KKS ini juga harus berjalan efektif interaksi antara Dinas pendidikan dan kepala sekolah harus berjalan baik dan saling mendukung satu sama lainnya,” harap Bupati.

“Saya mengharapkan, keberadaan KKKS tersebut bisa melahirkan pembaharuan dan inovasi yang bisa menginspirasi, terutama dalam hal program yang dapat menghasilkan kinerja yang unggul dan melahirkan kepala sekolah yang cerdas dalam berbagai hal berkenaan degan tupoksi kepala sekolah, demi untuk peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Luwu Timur ini,” pungkas Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, La Besse mengatakan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah  (KKKS) merupakan kelompok kerja bagi kepala sekolah dasar. Menurutnya, kepala sekolah perlu motivasi secara terus menerus untuk senantiasa meningkatkan profesionalismenya. Oleh karena itu, KKKS yang merupakan kelompok kerja kepala sekolah yang dipandang sangat strategis untuk meningkatkan mutu profesionalisme kepala sekolah.

Selain itu, pihaknya juga sudah menggelar rapat bagi pengurus dan anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) yang berjumlah 164 Kepala Sekolah SD yang terdiri dari SD Negeri152 orang dan SD Swasta 12 Orang yang membahas beberapa program kerja, baik jangka panjang maupun jangka pendek. (hms/ikp/kominfo)