KPPN Kolaka Serahkan DIPA TA 2022 Dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp
KPPN Kolaka Serahkan DIPA TA 2022 Dengan Prokes Ketat

KOLAKA,UPEKS.co.id— Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara(KPPN) Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) menggelar acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran(DIPA) tahun 2022. 

Acara berlangsung disalah satu hotel di Kolaka pada(15/12/21) dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat. Pelaksanaan Prokes secara ketat yakni para undangan sebelum memasuki ruangan, pihak petugas Satgas Covid-19 Kolaka, peserta sebelum memasuki ruangan terlebih dulu dilakukan pengukuran suhu, mencuci tangan dengan disenfektan serta memakai masker. peserta selain memakai masker. Meja dan kursi peserta diatur dengan jarak sesuai Prokes.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah(Kanwil) DJPb Kementrian Keuangan Sultra Sugiyarto mengungkapkan bahwa berkenaan dengan masih belum berakhirnya pandemi Covid 19 kini belum berakhir, sehingga tidak mengundang seluruh Kuasa Pengguna Anggaran(KPA) untuk hadir secara langsung. Meski tidak semua diundang untuk hadir di tempat ini(red,) tetapi KPA yang tidak diundang zbisa mengikuti secara during.

“Kita berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah bersama TNI/Polri serta dukungan dari semua elemen masyarakat dalam mengatasi Covid-19 segera berakhir,”ungkap Sugiyarto.

Ia juga berharap agar penyerahan DIPA di awal sebelum tahun anggaran dimulai menjadi momentum untuk mewujudkan pelaksanaan anggaran yang berkualitas, cepat, tepat dan akuntabel guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN).

Sementara Bupati Kolaka H Ahmad Safei secara singkat mengungkap bahwa dalam situasi pandemi kini masih sedang berlangsung, sehingga tidak memungkinkan untuk bisa berkumpul semua.

“Saya berharap senantiasa dalam lindungan yang Maha Kuasa bisa melaksanakan aktifitas dengan baik. Saya juga mengajak kepada kita semua agar selalu mematuhi Prokes, mendukung pelaksanaan vaksinasi sehingga Herd Immunity kita bisa capai dengan baik, agar kita bisa terbebas dari penularan Covid-19,”ungkap Safei.

Acara diihadiri oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka H Syaifullah Halik, Kepala Kantor Wilayah(Kanwil) DJPb Kementrian Keuangan Sultra Sugiyarto, Forkopimda Kolaka, dan Kolaka Utara, dan sejumlah peserta KPA menerima DIPA tahun 2022 secara simbolis. (pil)