Kepala MTsN 1 Makassar Dianugerahi Predikat Guru Inspiratif Pelopor Madrasah Digital

  • Whatsapp
Kepala MTsN 1 Makassar Dianugerahi Predikat Guru Inspiratif Pelopor Madrasah Digital

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Puncak dari seluruh rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 ditandai dengan pemberian Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah  Berprestasi Tingkat Nasional 2021 yang digelar di Hotel Holiday Inn Jakarta, Selasa 30 November 2021. 

Pada ajang nasional tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar H.Zulfikah Nur, S.Pd.I, M.Pd.I mendapatkan piagam penghargaan sebagai guru inspiratif pelopor madrasah digital. 

Bacaan Lainnya

Pria kelahiran Sungguminasa Kab. Gowa 1 April 1979 yang diberi amanah menahkodai MTsN 1 Makasar pada 8 Juli 2021 ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di lingkungan kerjanya yang baru. Bahkan dirinya mampu memberikan sederet prestasi yang membanggakan bagi MTsN 1 Makassar sebagaimana pencapaian pendahulunya Hj. Dharmawati Karim. 

Melalui pesan WhatsApp, Zulfikah mengucapkan harapannya agar seluruh madrasah di negeri ini mengimplementasikan madrasah digital. 

“Kami sangat berharap seluruh madrasah, baik itu MI, MTs dan MA, negeri maupun swasta mampu mengimplementasikan madrasah digital sebagai bentuk jawaban revolusi industri 4.0”, tulisnya. 

Transformasi menuju madrasah digital adalah sebuah keharusan, kata Zulfikah, karena hal tersebut menurutnya dapat mempercepat pembelajaran secara kontekstual melalui browsing langsung di internet sehingga para siswa bisa mengupdate perkembangan ilmu pengetahuan serta perkembanhan zaman.

Malam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah  Berprestasi Tingkat Nasional 2021 ini turut dihadiri oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. 

“Tanpa Bapak dan Ibu guru, tidak akan ada seorang Menteri Agama yang berdiri di depan saat ini. Terima kasih telah mendidik saya dan anak-anak saya serta mendidik anak bangsa,” ucap Menteri Agama dalam sambutannya. 

Gus Men, sapaan akrab Menteri Yaqut selanjutnya menyampaikan harapannya tentang kesejahteraan guru Madrasah yang menurutnya mesti mendapatkan perhatian lebih sebagai pahlawan yang sangat berjasa dan merupakan benteng pertahanan terakhir bagi anak bangsa 

“Saya berharap di masa akan datang guru madrasah mendapat perhatian lebih, meskipun banyak kendala yang akan ditemui. Akan tetapi hanya soal kemauan untuk lebih memperhatikan”, ucapnya. 

“Kementerian Agama memiliki komitmen akan selalu mengupayakan keberpihakan pada kesejahteraan para guru. Saya berharap semoga dapat segera diwujudkan”, pungkasnya. 

Untuk diketahui, piagam penghargaan pada Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2021 dari berbagai kategori diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Islam, Direktur GTK serta jajaran pimpinan unit eselon 2 di Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI. (rilis)