Kemensos RI dan Dinsos Sulsel Serahkan Bantuan Logistik Korban Gempa

  • Whatsapp
Kemensos RI dan Dinsos Sulsel Serahkan Bantuan Logistik Korban Gempa

Selayar,Upeks.co.id— Bupati Selayar, H. Muh Basli Ali dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif menerima kunjungan Kementerian Sosial (Kemensos) RI Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Selatan. 

Rombongan Kemensos dan Dinsos Provinsi terdiri dari Alfian selaku pihak perwakilan Direktorat PSKBA, Kadis Dinsos Provinsi Sulsel, Andi Irawan Bintang dan jajarannya dan Tim Tagana diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati, didampingi Sekda dan Kadis Sosial Kepulauan Selayar, di Rujab Bupati, Jumat (17/12/2021) siang. 

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan logistik untuk korban gempa yang terjadi hari selasa kemarin di Larantuka NTT dan menyisakan dampak hingga di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Bantuan Bufferstock logistik diserahkan Alfian dan Andi Irawan Bintang kepada Bupati Basli Ali dan langsung dikoordinir dan diserahterimakan secara fisik ke Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Linjamsos untuk selanjutnya diberangkatkan ke lokasi pengungsian. 

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Basli Ali kepada Kementerian Sosial RI melalui sambungan Video Call dengan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Iyan Kusmadiana. 

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar, saya menyampaikan

terima kasih atas respon, bantuan, dan langkah cepat kemensos RI dan Dinsos Provinsi Sulsel dalam menyikapi kondisi di Kepulauan selayar pasca gempa melanda, bantuan ini kami terima dan akan disalurkan secepatnya, hari ini juga” ucap Bupati 

Ucapan terima kasih pula disampaikan Bupati Basli Ali kepada semua pihak atas bantuan, perhatian serta kepeduliannya terhadap masyarakat kepulauan Selayar  yang mengalami musibah gempa dan saat ini masih berada pada tenda-tenda pengungsian. 

Dari data yang diperoleh Bantuan Bufferstock Logistik yang diangkut dengan menggunakan 6 truk tersebut terdiri dari, beras, makanan siap saji, sembako, tenda, kasur, selimut, perlengkapan bayi, peralatan dapur,  perlengkapan mandi, genset, kabel roll, paket penjernih air dan lainnya. 

Rencananya bantuan logistik Kemensos dan Dinsos provinsi tahap pertama ini  akan diberangkatkan ke lokasi pengungsian korban gempa di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu hari ini, Jumat (17/12) malam menggunakan KM. Bunga Batari. (Sya)