Jadwal Natal Bersama Pemda Kolaka Dimajukan

  • Whatsapp
Jadwal Natal Bersama Pemda Kolaka Dimajukan

KOLAKA,UPEKS.co.id— Perayaan Natal bersama Pemda Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) semula direncanakan akan dilaksanakan tanggal 28 Desember 2021, dimajukan pada 22 Desember 2021mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan berbagai pertimbangan teknis lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Harun Masirri didampingi Sekretaris Panitia Johanis Sikala dalam rapat panitia berlangsung di Gepsultra Gereja Jemaat Pniel Lalombaa Kecamatan Kolaka pada (17/12/21). Dihadiri para pendeta dari denominasi gereja dan panitia.

Bacaan Lainnya

Harun memaparkan bahwa pelaksanaan Natal bersama Pemda Kolaka dan masyarakat pada(22/12/21) mengingat kondisi masih dalam suasana pandemi Covid-19, berdasarkan surat edaran Menteri Agama RI no.31 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada perayaan Natal tahun 2021 harus menerapkan prokes secara ketat di gereja/tempat ibadah Natal sesuai kebijakan PPKM level 3. 

Jumlah peserta kegiatan ibadah dan perayanaan Natal bersama, tidak melebihi 50% kapasitas ruangan. Selain itu Gereja juga membentuk Satgas Prokes Penanganan Covid-19 dan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Daerah.

“Natal bersama kita menerapkan Prokes ketat, yang belum divaksin tidak bisa mengikuti acara tau tidak bisa masuk dalam gedung,” ungkapnya. (pil)