HUT ke- 22 DWP Selayar di Gelar di Ruang Pola Kantor Bupati

  • Whatsapp
HUT ke- 22 DWP Selayar di Gelar di Ruang Pola Kantor Bupati

Selayar, Upeks.co.id  – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (18/12/2021).
Tema dalam HUT DWP ini adalah Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.
Dalam HUT DWP ini ditandai dengan pemotongan tumpen dan penyerahan bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Pasilambena dan Pasimarannu oleh Ketua DWP Nur Meiti Mesdiyono kepada Sekda Selayar Mesdiyono.
Selain upacara resmi yang merupakan kegiatan inti HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan, juga ada sejumlah kegiatan tambahan diantaranya, bakti sosial penyerahan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.
Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono sedikit melaporkan perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang profesional dan sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi, yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan anggotanya serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.
“Dengan mitra strategis pemerintah kedepan masih banyak tugas yang harus diselesaikan untuk turut mensukseskan program pemerintah, yaitu kerja bersama menuju Indonesia maju,” kata Nur Meiti Mesdiyono.
Berkaitan dengan tema yang diusung kata Nur Meiti, sangat berkaitan dengan pemulihan ekonomi yang sudah dua tahun berada dalam masa pandemi Covid-19. DWP kata Nur Meiti melalui program kerjanya dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan, dan memastikan program kerja DWP senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat.
Diakhir sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar mengajak bersama-sama berdoa agar terhindar dari segala bencana. Ia juga berharap agar warga Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran atas peristiwa gempa bumi 7,4 SR yang terjadi pada beberapa waktu lalu.
Sedangkan Bupati Kepulauan Selayar sebagai dewan penasehat DWP yang diwakili oleh Sekda Mesdiyono mengatakan HUT DWP yang diselenggarakan setiap tahunnya hendaknya tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas semata, tetapi momentum ini kata dia mampu memberi makna yang mendalam atas wujud pengakuan, penghargaan, penghormatan, terhadap kiprah kaum perempuan.
Sekda berharap DWP dalam usianya yang ke-22 tahun semakin solid dan eksis dalam meningkatkan kiprahnya untuk mendukung program-program pemerintah.
Dalam HUT DWP ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Hj. Nurhaedah Saiful. Hadir pula para pimpinan OPD bersama para pengurus Gerakan Organisasi Wanita dan undangan lainnya. (Sya)