Dubes RI di Tunisia Gus Mis Silaturahmi Dengan Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel

  • Whatsapp
Dubes RI di Tunisia Gus Mis Silaturahmi Dengan Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel

Makassar,Upeks.co.id— Sebelum menjadi narasumber pada kegiatan Ngaji dan Kebangsaan yang dilaksanakang oleh PC NU Kota Makassar, Gus Mis atau KH. Zuhairi Misrawi mengunjungi sembari bersilaturahmi dengan Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel di Sekretariat Jl. Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Kamis 30 Desember 2021.

Kedatangannya di DPD PDI Perjuangan disambut Sekretaris DPD, Rudy P Goni dan pengurus DPD lainnya serta pengurus BAMUSI, BMI, Taruna Merah Putih dan Repdem Sulsel.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, RPG memaparkan program-program partai yang telah dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19.

“Dimasa pandemi ini, kami telah melakukan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh DPD dan DPC Kabupaten/Kota dan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Bahkan di awal pandemi, partai kita yang pertama mengambil peran yang strategis berupa pembagian masker, hand sanitizer dan vitamin kepada masyarakat dan tenaga medis.

“Selain kegiatan sosial, kegiatan keagamaan juga senantiasa intens dilakukan, seperti kegiatan MTQ dan kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap RPG didepan Duta Besar RI Tunisia.

Sementara itu, Gus Mis yang juga kader PDI Perjuangan mengungkapkan bahwa, sebagai partai pelopor, kader PDI Perjuangan harus senantiasa mengedepankan kerja-kerja nyata untuk kepentingan masyarakat.

Sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan tampil terdepan untuk menjaga Indonesia dan membangun Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan berakhir.

“Debagai Duta Besar, saya mempunyai tugas dari Presiden untuk meningkatkan ekspor bagi pelaku UMKM, dan juga ini yang sering diungkapkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

Selain itu, intelektual Muda Nahdlatul Ulama ini juga mengungkapkan, yang dilakukan adalah diplomasi pancasila, dan bagaimana pancasila bisa menginspirasi dunia.

Kegiatan silaturahmi, RPG didampingi Pengurus DPD lainnya antara lain Risfayanti Muin, Husain Djunaid, A. Walinga, Hj. Putri A. Potji, Arismawati, dan A. Wilda Pabokori.

Tampak pula Ketua Repdem Sulsel Arsony, SH, Sekretaris BMI Raisuljaiz, sekretaris BAMUSI Ust. Zein Aspar, TMP Zulkifli dan Selamet Riady dan Ketua BAMUSI Kota Makassar Ust. Irwan. (rilis)