DPRD Pangkep Godok Lima Ranperda

  • Whatsapp
DPRD Pangkep Godok Lima Ranperda

PANGKEP,UPEKS.co.id Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Pangkep saat ini sedang membahas lima rancanangan peraturan daerah (Ranperda).

Lima Ranperda itu, empat usulan Pemerintah daerah dan satu lagi merupakan inisiatif DPRD Pangkep.

Bacaan Lainnya

Adapun empat ranperda itu, Ranperda  tentang rusun, ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah, ranperda tentang perubahan ketiga atas perda nomor 1 tahun 2012 tentang retribusi jasa umum, ranperda tentang perubahan ke empat atas perda nomor 2 tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha.

Sementara Ranperda inisiatif DPRD, Ranperda tentang penyelenggaraan pengelolaan zakat.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, dengan Ranperda ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja semua lini di pemerintah daerah. Dengan tujuan utama peningkatan layanan kepada masyarakat.

“Semoga  keempat ranperda yang telah kami serahkan tersebut dapat segera dibahas bersama-sama dengan pihak eksekutif guna mendapatkan masukan serta tanggapan guna mendapatkan masukan serta tanggapan yang mendalam dari DPRD sehingga dapat menjadi produk hukum daerah yang berkualitas serta memenuhi unsur-unsur legalitas. Dengan aturan-aturan ini, setidaknya kedepan bisa lebih tertib,” ucapnya. 

Juru bicara DPRD Pangkep, Alfian Muis menyampaikan, Ranperda inisiatif DPRD tentang pengelolaan zakat, sejalan dengan visi misi pemerintah.

Ranperda ini diharapkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peram serta masyarakat.

Ranperda ini memiliki peran yang sangat strategis dalam pengentasan kemisikinan. Ranperda menjadi dasar hukum dalam pengelolaan zakat.

“Sehingga, pelaksanaan pelayanan terhadap wajib zakat lebih mudah dan langsung dapat difasilitasi lembaga daerah sebagai pengelola,” ucapnya. (Sah)