DPP Dan Pengurus ORARI Sidrap 2021-2024, Dikukuhkan,  Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

  • Whatsapp
DPP Dan Pengurus ORARI Sidrap 2021-2024, Dikukuhkan,  Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

SIDRAP,  UPEKS.co.id — Pengukuhan DPP dan Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Sidrap masa bakti 2021-2024 berlangsung di Ballroom Al-Gony Hotel Grand Sidny, Sidrap. Sabtu 4 Desember 2021.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua Orari Daerah Sulawesi Selatan H. Rusli Baso Amir (YB8BRZ) beserta DPP dan Pengurus.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sidrap diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Andi Patahangi, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sidrap, Andi Sugiarno Bahri, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong,

Tampak pula Kapolres Sidrap diwakili Kasubbaghumas Bagops, Iptu Zakariah, WS Pasiter Kodim 1420 Sidrap, Letda Jumadi, serta undangan lainnya.

Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) dan Pengurus ORARI Lokal Sidrap masa bakti 2021-2024 yang di kukuhkan adalah Andi Sugiarno Bahri (YC8FA) sebagai Ketua DPP dan Anwar Halim (YD8ELT) Sebagai Ketua Pengurus.

Dalam sambutannya, Andi Patahangi berharap ORARI bisa membantu pemerintah dalam memberdayakan masyaraka. Apalagi, imbuhnya, di era pandemi saat ini sangat dibutuhkan  peningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kita juga berharap agar ORARI dapat membantu mensosialisasikan Sidrap agar menjadi salah tujuan wisata,” ungkap Andi Patahangi.

Sementara itu, Wakil Ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan, H. Rusli Baso Amir menyampaikan, yang mendasari organisasi sosial ini salah satunya peratuhan pemerintah yang memang tujuannya membantu masyarakat dan Pemerintah.

“Kami sangat konsen untuk membesarkan ORARI Lokal ini sehingga bisa bersinergi dengan Pemerintah, membantu Pemerintah menjadi cadangan komunikasi Nasional, baik dalam keadaan normal maupun keadaan darurat. Itulah yang sangat kami harapkan,” tutur H. Rusli Baso Amir.

Sementata Ketua Pengurus ORARI Lokal Sidrap, Anwar Halim menargetkan untuk membesarkan ORARI Lokal Sidrap.

“Kami ingin ORARI lokal Sidrap  bisa diperhitungkan di lokal-lokal lain dan bersinergi dengan Pemerintah,” ungkap Anwar Halim.

Hal senada disampaikan Ketua DPP ORARI Lokal Sidrap, Andi Sugiarno Bahri yang ingin agar ORARI tetap eksis di Kabupaten Sidrap.

“ORARI ini adalah organisasi non-material yang selalu setia untuk membantu Pemerintah sesuai dengan orientasi kita sebagai organisasi yang bergerak di bidang komunikasi,” ungkap Andi Sugiarno Bahri.

Untuk diketahui, pengukuhan ini sesuai hasil Musyawarah Lokal IX ORARI Lokal Sidrap, 21 November 2021 lalu di Aula Kompleks SKPD Sidrap. (Risal Bakri).