Dosen Politeknik LP3I Makassar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Kewirausahaan  

  • Whatsapp
Dosen Politeknik LP3I Makassar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Kewirausahaan  

 

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Beberapa dosen Politeknik LP3I Makassar menggelar pengabdian masyarakat dalam bentuk Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Kewirausahaan di Aula Kampus Politeknik LP3I Makassar Tamalanrea Selasa, 14 Desember 2021. Kegiatan ini diiukuti kurang lebih 30 mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Salah seorang dosen Politeknik LP3I Makassar, Siswati Rachman SE M Pd mengatakan, kegiatan yang dilakukan berkolaborasi beberapa dosen sebagai bentuk pengabdian. Tujuannya untuk membekali mahasiswa keterampilan tangan. “Mahasiswa perlu dibekali keterampilan agar bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan agar kelak jika mereka selesai bisa mandiri serta mengembangkan usaha,” ujarnya sambil memperagakan cara pembuatan tas terbuat dari tali kur.

Sementara itu, Kepala Kampus Tamalanrea, Yusvan Paris mengatakan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat kepada mahasiswa. Peserta memiliki skill. Sehingga mereka bisa menjadi wirausaha. “Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini,” tandasnya saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rezki Amalia mengatakan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini mengusung tema Gandmade Macrame.  Pada kegiatan ini, mahasiswa dilatih dan diberi pendampingan membuat kreasi dari tali kur.

Pemateri Ashri mengatakan bahwa mahasiswa Politeknik LP3i Makassar terutama kelas AK81 & AB32 memiliki bakat dalam membuat anyaman dari tali kur. “Sehingga diperlukan pendampingan berkelanjutan untuk melatih potensi yang mereka miliki,” ujarnya.

Para dosen yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Nur Fadny Yuliani, SE, MPd, Siswati Rachman, SE, M. Pd, DR. Shofiana Syam, SE, M. Si, Dr. Rusli Siri, SE, MM, Lina Mariana, S. Sos, ST, MM, Husni BT Salam, S. S., M. (Rls)