Dinkes Bombana Kunjungi Takalar

  • Whatsapp
Dinkes Bombana Kunjungi Takalar

TAKALAR,UPEKS.co.id— Banyaknya prestasi yang diraih oleh Pemda Kabupaten Takalar khusus di bidang kesehatan, sejumlah daerah melirik dan ingin berkunjung atau berguru ke Kabupaten Takalar.

Baru baru ini Pemkab Takalar raih Sejumlah prestasi dibidang kesehatan, baik tingkat Nasional atau daerah.

Bacaan Lainnya

Hal ini yang membuat kabupaten Bombana melakukan kunjungan ke Buttaparannuangku, dengan agenda ingin melihat secara dekat berbagai dengan strategi yang dilakukan oleh pihak dinas kesehatan sehingga bisa meraih penghargaan.

Tentunya ini suatu hal yang luar biasa dijadikan Kabupaten Takalar sebagai obyek kunjungan di akhir tahun dan ini sangat membanggakan.

“Sebab Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana ke Kabupaten Takalar, Ingin belajar dan mengkaji banding tentang kesuksesan dan kemajuan yang di raih Kabupaten Takalar di bidang Kesehatan,” ujar Dr Hj Rahmawati, kepala Dinkes Kesehatan Kabupaten Takalar.

Ada dua Obyek jadi target kunjungan Dinkes Bombana, yakni tata cara dalam menangani Kesehatan/Kota Sehat( KKS) dan Gerakan Masyarakat hidup sehat( GERMAS).

Dinas Kesehatan Bombona diterima langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Takalar Dr Hj Rahmawati, dampingi sejumlah Kabid lingkup Dinkes Takalar, Kamis (2/12/21).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Dr. Hj. Rahmawati, M. Kes., Sp. PA, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dikunjungi tamu dari Dinas Kesehatan kabupaten Bombana untuk melakukan kaji banding, karena mereka melihat Inovasi dan penghargaan yang di terima oleh pemerintah Kabupaten Takalar di bidang Kesehatan dan ingin belajar tentang bagaimana cara meraih penganugrahan Swasti Saba Wistara dari Kementerian kesehatan sebagai Kabupaten sehat.

“Mereka ingin belajar mengenai bagaimana pola gerakan masyarakat sehat dan hal hal lain tentang kesehatan karena Kabupaten Takalar dianggap sudah berhasil di bidang Kesehatan,” ujarnya.

Selaku Kepala Dinas Kesehatan memberikan apresiasi atas kunjungan ini, dan kami memberikan pemahaman, masukan kepada rombongan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana agar kedepan nya bisa juga meraih apa yang telah di dapatkan oleh Kabupaten Takalar.

Lebih jauh dikatakan Rahmawati, Inti dari semua keberhasilan Kabupaten Takalar di bidang Kesehatan adalah berkat arahan dan bimbingan yang terus menerus dari Bupati Takalar, H. Syamsari S. Pt MM dan Istri DR. Hj. Irma Andriani, selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat beserta Seluruh Stakeholder di kabupaten Takalar telah banyak membantu dalam menyukseskan program-program dibidang kesehatan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kesehatan Kabupaten Bombana, Hj Hayami S. ST M. KES

Salah satu tujuan ke Takalar dalam rangka kaji banding mengenai KKS dan Germas agar Kabupaten Bombana juga seperti Kabupaten Takalar yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari Kementerian Republik Indonesia. (jahar)