Diduga Terlibat Pengeroyokan Kader HMI, Polisi Periksa Ketua APDESI Takalar

  • Whatsapp
Diduga Terlibat Pengeroyokan Kader HMI, Polisi Periksa Ketua APDESI Takalar

TAKALAR,UPEKS.co.id— Kepolisian Resort (Polres) Takalar mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam kasus dugaan pengeroyokan tiga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar di Alun-alun Lapangan Makattang Daeng Sibali Takalar, Rabu (24/11/2021) lalu.

Kapolres Takalar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Beny Murjayanto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku pengeroyokan terhadap tiga kader HMI Cabang Takalar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah, mas. Kedua LP (Laporan Polisi) sudah diperiksa, mas” ungkapnya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Selasa (30/11/2021).

Benny juga mengaku, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Ketua APDESI Takalar yang juga salah satu kader Partai Gelora, Wahyudin Mapparenta alias (Wawan) yang oleh korban diduga memotori aksi pengeroyokan tersebut. “Sudah, mas,” singkatnya.

Dilansir sebelumnya, Ketua APDESI Takalar, Wahyudin Mapparenta (Wawan) menampik tudingan korban bahwa dirinya yang menjadi otak pengeroyokan tersebut.

“Itu fitnah dan tidak betul. Sedikitpun saya tidak menyentuhnya, apalagi memukulnya. Banyak yang menuding saya melakukan pengeroyokan, kedepan saya akan laporkan pihak-pihak yabg memberikan keterangan palsu dan tidak benar,” ungkapnya via pesan WhatsApp.

Wawan mengaku, jika rekan-rekannya singgah di Alun-alun Lapangan Makattang Daeng Sibali untuk makan siang seusai melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kejari Takalar.

“Anak-anak singgah disana semua untuk makan sehabis aksi demonstrasi, tidak ada yang tahu Asman dkk ada disana. Kami semua singgah murni untuk makan dan minum,” aku mantan Kepala Desa (Kades) Aeng Batu-batu, Galesong Utara (Galut) ini. (rif)