Damkar Parepare Luncurkan Inovasi SILP4, Permudah Masyarakat Menyampaikan Aduan

  • Whatsapp
Damkar Parepare Luncurkan Inovasi SILP4, Permudah Masyarakat Menyampaikan Aduan

PAREPARE, UPEKS.co.id – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare melahirkan inovasi sarana pelayanan publik dengan Sistem Informasi Layanan Peduli Pengaduan, Penanggulangan dan Penyelamatan (SILP4), untuk  mempermudah masyarakat menyampaikan pengaduan.

SILP4 ini dibentuk, merupakan satu bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Damkar kepada masyarakat. Sarana pelayanan publik ini, mencakup seluruh masyarakat membutuhkan dan paling penting lagi adalah bagaimana kepuasan layanan diberikan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Damkar Kota Parepare, H.Anzar, mengatakan, inovasi SILP4 ini sebagai sarana pelayanan publik, seiring dengan meningkatnya pengaduan masyarakat dalam hal penanggulangan dan penyelamatan.

“Jadi melalui layanan SILP4 ini, masyarakat mudah untuk menyampaikan aduan melalui via Whatsapp, Call Center 112, Telegram, 08114121754 atau melalui akun Facebook Damkar dan Instagram. Layanan pengaduan ini tidak dipungut biaya atau gratis,” jelasnya, Senin (20/12/2021).

Kasatpol PP Parepare ini juga berharap, agar masyarakat melalui layanan SILP4 ini, digunakan secara efisien dan efektif, tidak untuk dibuat untuk mainan atau iseng-iseng.

“Jadi kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan layanan SILP4 ini dengan baik dalam menyampaikan aduan yang terjadi,” harap Anzar.

Sekedar diketahui, Damkar Parepare beberapa bulan terakhir ini gencar mendapatkan aduan masyarakat terkait adanya evakuasi hewan yang meresahkan masyarakat, seperti biawak, ular, dan sarang tawon. (Andi Ukki)