Camat Bacukiki Barat Didampingi para Lurah Tinjau Lokasi Banjir hingga Malam Hari

  • Whatsapp
Camat Bacukiki Barat Didampingi para Lurah Tinjau Lokasi Banjir hingga Malam Hari

 

PAREPARE, UPEKS.co.id – Arus gelombang laut serta hujan intensitas tinggi mengguyur Kota Parepare sejak dua hari ini, mengakibatkan sejumlah rumah milik warga di Kecamatan Bacukiki Barat, terendam banjir hingga malam kemarin, Selasa (7/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan UPEKS.co.id malam kemarin, Camat Bacukiki Barat, Fitriany, dibaluti mantel berwarna hitam,didampingi Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya, mengunjungi lokasi banjir yang merendam kawasan permukiman di Kelurahan Sumpang Minangae, serta memastikan kondisi dan kebutuhan warganya yang terdampak banjir.

Tak berselang lama, meski hujan deras mengguyur, camat perempuan satu-satunya di Kota Parepare itu, kemudian menuju wilayah Tonrangeng. Didampingi Lurah Lumpue, Siswandi, Babinsa, Tokoh Masyarakat, dan RW, berjalan kaki mengelilingi titik banjir akibat luapan air laut serta gelombang tinggi.

Camat Bacukiki Barat, Fitriany, mengatakan, untuk di wilayah Kelurahan Sumpang Minangae, diharapkan curah hujan redah sehingga air berangsur surut.

“Kelurahan Lumpue yang terdampak di Tonrangeng. Untuk di Kelurahan Bumi Harapan, ada jalanan yang mengalami retak sekitar 50 meter. Tadi kami sudah mengantisipasi kepada warga untuk tidak gunakan mengakses jalan tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Lurah Lumpue, Siswandi, mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan imbauan untuk warga pesisir dan Nelayan akibat cuaca buruk.

“Kami dari pemerintah kelurahan telah meneruskan surat instruksi BPBD Parepare kepada RT/RW untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di pesisir untuk tidak melaut,” tandasnya. (Andi ukki)