Bupati Kolaka Terima Penghargaan Dari Mendagri Atas Pencapaian Target Vaksinasi

  • Whatsapp
Bupati Kolaka Terima Penghargaan Dari Mendagri Atas Pencapaian Target Vaksinasi

KOLAKA,UPEKS.co.id— Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ahmad Safei menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri Muh Tito Karnavian berlangsung di lobi Gedung A Kantor Pusat Kemendagri Jakarta pada(30/12/21).

Penghargaan yang diterima Bupati Kolaka Ahmad Safei merupakan apresiasi dari Mendagri RI atas keberhasilan Pemda Kolaka mencapai target vaksinasi dalam 10 hari hingga sampai hari ini(red,) persentasenya sudah 77,8 persen.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kolaka Harun Masirri kepada media ini melalui WhatsAppnya pada (30/12/21) yang turut mendampingi Bupati Kolaka bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Akbar, Kasat Pol PP, Marzukat, dan Kabag Humas Setda Kolaka Anas Yusuf saat menerima penghargaan tersebut.

Dikatakannya bahwa Pemda Kolaka selain menerima penghargaan juga menerima satu unit sepeda motor untuk kendaraan operasional pelayanan administrasi kependudukan di Kolaka.

Harun menjelaskan bahwa Bupati Kolaka Ahmad Safei diundang oleh Mendagri RI ke Jakarta menerima penghargaan berkaiatan dengan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kolaka. Pada waktu kunjungan Mendagri di Kendari lalu, dalam rangka rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 waktu itu Sultra pada posisi 3 terbawa. 

Sehingga Bupati Kolaka dihadapan Mendagri menyampaikan target yang sudah dicapai baru lebih 48% dan untuk mencapai 70 % Bupati Kolaka komitmen dalam 10 hari Insyaallah Kolaka dapat mencapai target tersebut. Dengan rencana dari 14 Puskesmas dapat dilakukan 350 orang per hari untuk divaksinasi. 

“Alhamdulillah belum 10 hari target 70% sudah tercapai, sehingga capaian ini Pak Mendagri sangat mengapresiasi, karena tidak semua Bupati menyampaikan rasa optimis seperti apa yang disampaikan oleh Pak Bupati Kolaka,” jelas Harun. (pil)