Bupati Kolaka Keluarkan Surat Edaran Percepatan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Kolaka Keluarkan Surat Edaran Percepatan Vaksinasi Covid-19

KOLAKA,UPEKS.co.id— Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ahmad Safei mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 044/5148/2021tertanggal 14 Desember 2021, hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda Kolaka di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka.

Terkait Strategi Percepatan vaksinasi Covid-19, yang ditujukan kepada semua Kepala SKPD/OPD, Para Camat/Lurah/Kepala Desa, instansi vertikal, pimpinan perbankan, dan dunia usaha.

Bacaan Lainnya

Mengimbau agar pelayanan umum dan adminstrasi kepada masyarakat, kiranya tidak memberikan pelayanan bagi masyarakat yang tidak memiliki kartu vaksin Covid-19 atau yang belum melakukan vaksin 1 dan vaksin 2. Tidak memberikan pelayanan administrasi kependudukan, akta kelahiran, Jamas, PKH, KIS, BPNT, KIP, SIUP. SITU, Koperasi dan lain-lain.

Selanjutnya pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Kalaka diharapkan kiranya memberikan dukungan kepada kebijakan Pemerintah Kabupaten Kolaka yaitu tidak memberikan pelayanan umum dan administrasi kepada masyarakat yang tidak memiliki kartu vaksin Covid-19.

Bagi Camat dan Lurah/Kepala Desa, agar tidak memberikan pelayanan umum dan adminstrasi kepada masyarakat yang tidak memiliki kartu vaksim Covid-19 atau belum divaksin. Mengerahkan segala potensi dan kemampuan yang ada untuk segera melakukan pelayanan dan percepatan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Kepada pimpinan Perbankan, dunia usaha dan penyeberangan di Kolaka tidak memberikan pelayanan Calon nasabah/klien/calon penumpang yang tidak memiliki Kartu Vaksin Covid-19.

“Saya berharap kepada kita semua atas dukungan dan kersamanya dengan baik,” harap Bupati.

Surat edaran Bupati tersebut sebagai tindak lanjut hasil rapat pada tanggal 13 Desember 2021 di rumah jabatan Gubernur Sultra dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian. Dihadiri Gubernur Sultra H Ali Mazi, Forkapimda Sultra, dan para Bupati/Walikota se Sultra. (pil)