Bupati Basli Ali: Bantuan Rp8 Miliar Untuk Rehabilitasi Rumah Warga 

  • Whatsapp
Bupati Basli Ali: Bantuan Rp8 Miliar Untuk Rehabilitasi Rumah Warga 

Selayar, Upeks.co.id — Usai melihat langsung pengungsian di dua Kecamatan Kepulauan Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdampak akibat gempa Selasa 14 Desember 2021 lalu. Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan sebesar 8 miliar untuk rehabilitasi rumah korban terdampak Gempa Bumi.

Hal tersebut di atas disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, Minggu (19/12/2021) sore di Bandara H. Aroeppala Selayar setelah mengunjungi Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena menggunakan Helikopter milik TNI AU bersama Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan bahwa selain bantuan uang tunai sebesar 8 miliar. Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin juga memberikan bantuan sembako kepada warga.

“Plt Gubernur Sulsel berharap agar pemerintah bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat pengungsi,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa Plt Gubernur Sulsel berjanji akan memberikan pendampingan khusus kepada masyarakat kerena masih banyak masyarakat yang trauma pasca Gempa, “Masyarakat butuh terapi mental untuk memulihkan traumanya agar dapat kembali ke rumahnya masing-masing”.

Dalam kesempatan ini juga, H. Muh. Basli Ali menegaskan bahwa pelayanan yang diupayakan oleh pemerintah sampai saat ini belum pernah dikeluhkan oleh masyarakat. (Sya)