Bugis Waterpark Adventure Perketat Prokes Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Bugis Waterpark Adventure Perketat Prokes Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Bugis Waterpark Adventure merupakan salah satu destinasi wisata yang hadir di kota Makassar. Menjelang hari raya natal dan tahun baru, Bugis Waterpark Adventure melakukan berbagai tindakan preventif guna mengantisipasi lonjakan pengunjung. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun terlah mengeluarkan kebijakan untuk para pengelola destinasi wisata dan taman rekreasi, agar dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Aplikasi Peduli Lindungi dapat menjadi salah satu langkah preventif agar tidak terjadi gelombang Covid-19 selanjutnya.

Bacaan Lainnya

 

Ralie Karya Agriawan selaku Marketing Communication Manager Bugis Waterpark Adventure menuturkan, bahwa Bugis Waterpark Adventure konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan di area. Pengunjung wajib melakukan scan barcode aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki area Bugis Waterpark Adventure.

 

“Kami sangat mengapresiasi kebijakan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu, Bugis Waterpark Adventure senantiasa menjalankan protokol kesehatan di area. Hal ini untuk menciptakan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat yang berlibur di Bugis Waterpark Adventure. Salah satu langkah preventif yang kami lakukan ialah melakukan pembatasan jumlah pengunjung,” ungkapnya.

 

Guna mengantisipasi jumlah pengunjung yang membludak, pihak Bugis Waterpark Adventure membatasi jumlah pengunjung. Kapasitas pengunjung yang semula dapat menampung kurang lebih 3.500 orang perhari, kini hanya menerima sekitar 2.500 pengunjung saja perhari.

Bugis Waterpark Adventure juga memberlakukan sistem flow in-out apabila kapasitas di dalam area sudah full, maka pengunjung dari luar harus menunggu.

 

Bugis Waterpark Adventure menghadirkan promo terbaiknya di bulan Desember. Masyarakat kota Makassar dan sekitarnya dapat memanfaatkan promo tiket dengan harga Rp70 ribu untuk hari Senin hingga Jumat. Dan dengan harga 100 ribu rupiah berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu, hingga hari libur nasional. Promo ini berlaku untuk seluruh wahana Bugis Waterpark Adventure.

 

Selain itu, Bugis Waterpark Adventure juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam Bisnis Sobat Nyebur. Masyarakat dapat mendaftarkan dirinya dalam program Bisnis Sobat Nyebur. Jika sudah bergabung, peserta dapat merekomendasikan atau membawa rombongan ke Bugis Waterpark. Minimal 30 orang, peserta kemudian berkesempatan mendapatkan benefit mulai dari 5%. Masyarakat yang bergabung dalam Bisnis Sobat Nyebur berkesempatan mendapatkan benefit jutaan rupiah.

Bugis Waterpark Adventure mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses sebelum memasuki area. Seluruh pengunjung juga wajib mengenakan masker selama berada di area Bugis Waterpark Adventure, kecuali saat berenang. Manajemen Bugis Waterpark Adventure sendiri telah menyiapkan satgas Covid-19 yang akan berkeliling area untuk mengatur dan mengarahkan seluruh pengunjung untuk dapat taat pada protokol kesehatan di dalam area Bugis Waterpark Adventure. (rilis)