BPJS Kesehatan Palopo Sosialisasikan JKN-KIS kepada Badan Usaha se-Kota Palopo

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Palopo Sosialisasikan JKN-KIS kepada Badan Usaha se-Kota Palopo

Bacaan Lainnya

 

Palopo, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Palopo menggelar acara sosialisasi Program JKN-KIS bagi badan usaha se-Kota Palopo, Jumat (12/11). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim menyampaikan, melalui sosialisasi ini badan usaha dapat memperoleh info terkini terkait regulasi terbaru Program JKN-KIS yang penting untuk diketahui.

“Harapannya informasi yang didapatkan tidak sampai di sini saja tapi juga turut disampaikan ke orang sekitar, paling tidak keluarga atau rekan kerja yang mungkin belum sempat hadir di kesempatan ini,” ungkap Harbu.

Ia pun menjelaskan berbagai hal terkait pelayanan apa saja yang ditanggung oleh Program JKN-KIS selama sesuai dengan ketentuan yang berlaku, proses administrasi seperti penambahan dan pengurangan peserta badan usaha melalui aplikasi e-Dabu hingga sanksi yang bisa didapatkan jika ada peserta JKN-KIS terbukti meminjamkan kartu JKN-KIS miliknya kepada orang lain yaitu dapat dijatuhi denda hingga Rp 1.000.000.000,-.

Salah satu perwakilan badan usaha dari PT Masmindo Dwi Area, Sofian, menyampaikan melalui kegiatan sosialisasi ini dirinya mendapatkan beberapa jawaban terkait kendala yang ditemuinya selama ini sebagai PIC BPJS Kesehatan di PT Masmindo Dwi Area.

“Tadi saya bertanya terkait proses pencabutan kepesertaan PBI pekerja di kantor kami sehingga dapat didaftarkan menjadi tanggungan kantor, karena memang masih ada yang belum dialihkan. Lalu tadi sudah dijelaskan bahwa prosesnya cukup mudah dengan pengusulan dari badan usaha langsung melalui surat yang telah ditandatangani oleh atasan atau manager dan dibubuhi stempel basah. Informasi ini tentunya sangar berguna bagi kami dalam mengurus administrasi kepesertaan JKN-KIS karyawan kami,” jelasnya. (nf/va)