Bid Propam Polda Sulsel Sidak Polres Sidrap, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Bid Propam Polda Sulsel Sidak Polres Sidrap, Ini Tujuannya

SIDRAP, UPEKS.co.id — Bidan Propam Polda Sulsel melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri (Gaktiblin). Sidak ini di tujukan kepada anggota Polres Sidrap baik Polri maupun ASN Polri, kegiatan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Anggota Polri,  di pimpin langsung oleh Kasubbid Provos Kompol Woro Susilo. SE beserta Anggota mengunjungi Polres Sidrap, Rabu 1 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, bertempat di lapangan apel Polres Sidrap Tim Pemeriksa terdiri dari 6 Anggota Provos dimana pada pelaksanaanya berlangsung setelah pelaksanaan Upacara Purna Bhakti Personil Polres Sidrap.

Kasubbid Provos KOMPOL Woro Susilo. SE  di dampingi Kasi Propam Polres Sidrap Iptu. Syamsuddin Arif menyampaikan bahwa penertiban kedisiplinan, di lakukan terhadap anggota Polres Sidrap.

Pemeriksaan ini meliputi kendaraan personel, administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi, sikap tampang serta kelengkapan surat – surat kendaraan bermotor milik anggota Polri berikut ASN.

“Arahan dari Mabes untuk melaksanakan Gaktiblin, baik di Jajaran Polda Sulsel maupun terhadap personel jajaran Polres Sidrap maupun ketertiban lingkungan.

“Ini merupakan perintah dan tugas kita propam”, Ungkap Kasubbid Provos Kompol. Woro Susilo. SE

Di akhir pemeriksaan Kompol. Woro Susilo. SE menambahkan, dalam penertiban yang di laksanakan di Polres Sidrap di simpulkan secara garis besar sudah baik hanya di temukan pelanggaran ringan berupa administrasi, sikap tampang

“Dan tidak menemukan pelanggaran berat, di saat itu juga yang di dapatkan melanggar langsung di berikan teguran lisan sedangkan yang berambut panjang langsung kita cukur. “ungkap Kompol Woro Susilo.

Sebelumnya, Kompol Woro Sulilo juga memberikan edukasi kepada Porsoil Polres Sidrap, untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker, dan selain itu ia juga berharap kepada Porsenil, untuk tidak jenuh memberikan edukasi kepada masyarakat Dimanapun kita berada, ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona, terang Woro Susilo. (Risal Bakri).