Bapenda Sultra Adakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

  • Whatsapp
Bapenda Sultra Adakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

KOLAKA,UPEKS.co.id— Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Pemerintah Provensi(Pemprov)  Sulawesi Tenggara(Sultra) kembali mengadakan program pengampunan atau pemutihan pajak kendaraan bermotor dimulai dilaksanakan sejak 29 November dan akan berakhir pada 31 Desember 2021.

Hal itu diungkapkan Kanit Regident Polres Kolaka Ipda Utoyo saat ditemui media ini di kantor Samsat Kolaka Sultra pada(3/12/21). Dikatakannya bahwa program pemutihan tunggakan dan denda kendaraan bermotor merupakan program Pemrov Sultra sangat membantu masyarakat bagi pemilik kendaraan bermotor yang menunggak pajak.

Bacaan Lainnya

“Program pemutihan denda dan tunggakan pajak kendaraan bermotor sangat membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,”ungkap Utoyo.

Utoyo mengilustrasikan kriteria pemutihan tunggakan dan denda pajak kendaraan bermotor, misalnya seorang pemilik kendaraan bermotor sudah mati pajaknya selama empat tahun.

“Jadi emilik kendaraan hanya membayar pajak satu tahun, dan dibebaskan dari pembayaran tunggakan dan denda. Ini sangat membantu masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya sejak dibukanya pelayanan pemutihan pajak kendaraan bermotor pada(29/12/21) lalu, sudah ada ratusan pemilik kendaraan sudah dilayani. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka antrian masyarakat diatur dengan taat Prokes ketat.

“Karena sekarang masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga antrian masyarakat yang dilayani mengurus pemutihan pajak kendaraannya tetap mematuhi Prokes,”ujar Utoyo. (pil)