Bantu Masyarakat, MCC Gandeng PHI Gelar Donor Darah di Claro Hotel Makassar

  • Whatsapp
Bantu Masyarakat, MCC Gandeng PHI Gelar Donor Darah di Claro Hotel Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Program Donor Darah MCC Peduli oleh komunitas sepeda Makassar Cycling Club (MCC) kali ini menggandeng Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) dan juga PMI Kota Makassar.

Acara Donor Darah yang dilaksanakan di Mahony Hall 1 Claro Hotel Makassar, Sabtu (18/12) mulai pukul 09.00 sampai 14.00 siang ini menargetkan 150 kantor darah yang akan digunakan oleh PMI.

Bacaan Lainnya

Penanggung Jawab Acara, Tonny Abadi mengakatakan, acara donor darah ini merupakan acara rutin yang dibuat setiap 3 bulan.

Menurutnya, acara ini spesial karena disaksikan langsung oleh Ketua PMI kota Makassar, Syamsu Rizal MI dan juga menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada peserta yang sudah Donor Darah sebanyak 10-25 kali.

“Donor darah kami buka untuk umum dan saya lihat banyak dari teman-teman Phinisi Hospitality Indonesia yg berpartisipasi serta ada juga dari komunitas badminton yang juga ikut,” ujarnya.

Ketua MCC, Arisanto Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan peningkatan imunitas bagi masyarakat.

“Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh,” ujarnya.

CEO PHI yang juga Humas MCC, Anggiat Sinaga mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita.

Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain.

“Kami berharap MCC dan PHI selalu bisa hadir untuk memberi kontribusi bagi masyarakat melalui program-program CSR seperti Donor Darah kali ini,” tutup Anggiat. (ris)