Bangga dan Haru Tercipta di Reuni Perak 25th Angkatan 1996 SMA 06 Makassar

  • Whatsapp
Bangga dan Haru Tercipta di Reuni Perak 25th Angkatan 1996 SMA 06 Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Alumni angkatan 1996 SMA 06 Makassar mengadakan reuni perak 25 th di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (18/12/2021). Kegiatan bertajuk ‘Generasi 96 Putih Abu Abu Jujur Apa Adanya Yang Kembali ke Akar’.

Ketua panitia pelaksana, Hj. Dewi Darwis dalam sambutannya mengatakan, acara reuni perak sukses menghibur peserta yang hadir dengan penuh canda tawa saat sesi TikTok kilas balik yang mengulang kembali hal apa saja trend di masa sekolah dulu seperti gaya rambut pokki ala demi moore, celana lebar bawah cutbray, rambut belah tengah ala tommy pages yang dijadikan kuis  games berhadiah.

Bacaan Lainnya

“Pada sesi yang lain In Memory, hadirin larut dalam suasana duka mendalam saat pemutaran video pendek guru dan teman seangkatan yang telah mendahului sekaligus mengirimkan doa secara bersama dengan penuh hikmat,” ujarnya.

Sementara, salah satu alumni 1996, Erwin Renaldi yang ikut mempelopori kegiatan ini mengatakan, dalam beralumni seharusnya kita tidak disekat oleh segala bentuk baju sosial saat ini karena saat mengenakan seragam putih abu abu dulu karakter kita secara alamiah dibentuk menjadi jujur apa adanya.

“Karakter yang susah diukur, ternilai, apalagi bisa dibeli, meski kadang bahasanya agak liar di luar dominasi umum, kesannya blak blakan dimana karakter tersebut agak langka dan sulit  ditemukan direalitas kekinian, tapi bukan berarti punah hanya dan butuh direaktivasi kembali atau kembali ke akar atau awal,” ujarnya.

Beberapa alumni 1996 yang hadir dari Papua, Manado, Batam, Jakarta, Balikpapan dan kota lainnya, bahkan ada diantaranya yang berjumpa kembali di acara tersebut sejak kelulusanya 25 tahun lalu.

Gegap gempita acara tersebut diakhiri dengan bersama sama menyanyikan lagu kemesraan sambil bersalam salaman dengan penuh rasa bangga dan haru. (rilis)