APBD TA 2022 Pangkep Disetujui Rp1,4 Triliun

  • Whatsapp
APBD TA 2022 Pangkep Disetujui Rp1,4 Triliun

PANGKEP,UPEKS.co.id– Anggaran pendapatan dan belanja daerah(APBD) Tahun anggaran 2022 Kabupaten Pangkep sah, telah disepakati antara eksekutif dan legislatif.

Persetujan bersama APBD TA 2022 Kabupaten Pangkep melalui sidang paripurna DPRD Pangkep, Selasa(30/11/21).

Bacaan Lainnya

APBD TA 2022 kabupaten Pangkep disetujui pada angka Rp 1,4 trilyun.

Juru bicara badan anggaran DPRD Pangkep, H Pattola mengatakan, adapun gambaran struktur APBD Pangkep tahun anggaran 2022 setelah melalui pembahasan antara badan anggaran DPRD  dan tim anggaran Pemkab Pangkep.

Pendatapan, Rp 1 trilyun 437 milyar lebih. Terdiri dari pendapatan asli daerah sebesar Rp 231 milyar lebih. Pendatapan transfer sebesar Rp1 trilyun 204 milyar.

Sementara belanja, Rp1 trilyun 447 milyar lebih atau defisit sebesar Rp 9 milyar.

Sebelum persetujuan bersama APBD, didahului dengan pemandangan umum fraksi DPRD Pangkep.

Juru bicara fraksi Gerindra, Nurlinda dalam penyampaiannya mengatakan, 

agar Pemerintah Kabupaten Pangkep untuk tidak melakukan perubahan sepihak terhadap kesepakatan yang tertuang dalam APBD 2022. Fraksi Gerindra juga meminta agar dilakukan pengawasan ketat terhadap proyek dilapangan dan penertiban aset daerah.

“Kami meminta Bupati benar benar menaati rancangan anggaran yang sudah disepakati. Jangan lagi ada perubahan tanpa sepengetahuan DPRD. Mari kita sipakatau,” kata Nurlinda.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada DPRD Pangkep yang telah melakukan pembahasan bersama OPD. Ia berharap hasil dari pembahasan RAPBD 2022 tersebut bisa dirasakan oleh segenap masyarakat. (Sah)