Al-Ghifari Haidar Harumkan Nama Makassar di Turnamen Pencak Silat Bandung Championship

  • Whatsapp
Al-Ghifari Haidar Harumkan Nama Makassar di Turnamen Pencak Silat Bandung Championship

BANDUNG, UPEKS.co.id — Kontingen Pencak Silat Kota Makassar meraih hasil positif di Turnamen Pencak Silat bertajuk Bandung Lautan Api Championship 3 di GOR ITB Jatinangor, Bandung.

Turnamen Pencak Silat yang dielenggarakan oleh Kemenpora, Kemenpraf, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dan Pemerintah Jawa Barat
tersebut menjadi salah satu yang terbesar di Tanah Air sejak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Adapun kontingen Pencak Silat dari Kota Makassar sebanyak 23 orang. Yakni; delapan orang tingkat SMP, 12 orang tingkat SMA, dan tiga orang tingkat mahasiswa.

Al-Ghifari Haidar yang masuk di Kategori Kelas Bebas, berhasil mengharumkan nama Kota Makassar dengan meraih posisi kedua. Al– sapaan akrabnya merupakan putra Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel Haidar Madjid.

Santri SMP Buq’atun Mubarakah, Pontren Darul Aman Gombara Kota Makassar ini hanya kalah dari pesilat Jakarta Utara lantaran di tengah pertandingan cedera.

Pembina Kontingen Silat Kota Makassar, Ahmad Muzakkir, SH, menyatakan Turnamen Pencak Silat ini berlangsung selama tiga hari. “Tentunya kami bangga dengan prestasi yang diraih pesilat kami dari Kontingen Kota Makassar. Ini jelas sebagai modal besar dalam mengembangkan lagi potensi yang dimiliki masing-masing pesilat,” ungkapnya.

Ahmad Muzakkir berharap turnamen ini dapat memupuk keberanian mencapai prestasi sejak dini, khususnya pada cabang olahraga pencak silat. “Dan selebihnya dapat menjadi andalan Kota Makassar, terlebih bangsa Indonesia di kancah internasional,” tutupnya. (mah)