Jelang Nataru, Dishub Terjunkan Tim Edukasi Prokes

  • Whatsapp
Jelang Nataru, Dishub Terjunkan Tim Edukasi Prokes

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Tim edukasi Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel semakin masif melakukan pengawasan, khususnya dalam memantau penerapan protokol kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel Abdul Azis Bennu mengatakan pihaknya mengerahkan seluruh tim edukasi yang bertugas di pusat-pusat keramaian serta kawasan pusat perbelanjaan jelang Nataru. 

Bacaan Lainnya

Selain itu , tim lainnya juga dikerahkan di tempat-tempat wisata seperti Lego-lego yang berada di kawasan CPI. Menurut Azis, sebanyak 5 personrl  yang bertugas di satu lokasi. 

“Jadi jelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru, mulai hari ini, kami menerjunkan tim edukasi, sebanyak lima orang tiap hari yang bertugas di mal dan pusat keramaian,” ungkapnya saat dihubungi Jumat (24/12/2021).

Personel yang diturunkan tersebut, lanjut Azis, akan bertugas hingga perayaan Natal dan Tahun Baru, termasuk di hari-hari-hari biasa.

“Sabtu dan Minggu, serta hari raya pun kami tetap giat di pusat-pusat keramaian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muh Arafah menerangkan, pengawasan intens yang dilakukan tim edukasi Dishub merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk menekan laju penularan covisd-19. Sekaligus mengantisipasi penyebaran varian baru virus covid-19 yakni Omicron.

“Salah satu sasaran tim edukasi di lapangan adalah memastikan warga menerapkan protokol kesehatan 5M. Tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengenakan masker,” tandas Arafah. (jir)