Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar, Amankan Pembawa Sajam

  • Whatsapp
Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar, Amankan Pembawa Sajam

PAREPARE, UPEKS.co.id — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare membubarkan aksi balap liar yang kerap dilakukan sekelompok pemuda di sejumlah titik lokasi di Kota Parepare. Pelaku beserta sejumlah unit kendaraan berhasil diamankan di Kantor Satlantas Polres Parepare.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, mengatakan, pihaknya dibantu Sat Samapta Polres Parepare, Brigif 11/Badik Sakti, dan Denpom XIV-4, membubarkan aksi balap liar hingga dini hari tadi, dengan menyisir lokasi rawan terjadinya aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Seperti di Jalan Lasinrang, Jalan Baso Daeng Patompo, Jalan Lasinrang, Jalan Pelita, Jalan Mattirotasi dan Jalan Jambu – Jalan Abdul Kadir. Ini kami lakukan mulai pukul 01.00 dini hari tadi. Beberapa pelaku balap liar berhasil kita amankan,” jelasnya kepada UPEKS.co.id, Minggu (19/12/2021).

Kata Yusuf, pihaknya mengamankan salah satu terduga pelaku balap liar membawa senjata tajam dan telah diserahkan ke piket Sat Reskrim Polres Parepare.

“Satu juga pengendara kami amankan membawa senjata tajam. Setelah melakukan penindakan, kami juga lakukan pembinaan kepada para pelaku balap liar ini, untuk tidak mengulangi perbuatannya. Karena, itu sangat merugikan bagi dirinya dan membahayakan bagi pengendara lain,” tegas mantan Kasat Lantas Wajo ini.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat pengendara, khususnya bagi orang tua, untuk tidak membiarkan anaknya berkeliaran hingga dini hari. Seperti sejumlah pelaku balap liar diamkan, di mana masih dibawah umur.

“Seandainya kedepan, dia (pelaku balap liar) meningkatkan potensinya untuk balapan, kita akan akomodir untuk memfasilitasi. Mungkin pemerintah ada tempat-tempat tertentu untuk bisa di tempati untuk menyalurkan bakat dari pelaku balap liar ini yang punya potensi,” pungkasnya. (Andi Ukki)