Sejumlah Tempat Usaha Milik Warga di Parepare Hancur Tersapu Gelombang Tinggi

  • Whatsapp
Sejumlah Tempat Usaha Milik Warga di Parepare Hancur Tersapu Gelombang Tinggi

PAREPARE,UPEKS.co.id— Salah satu warung makan berada di wilayah Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, tersapu gelombang tinggi, akibat cuaca ekstrem melanda.

Dari pantauan malam kemarin, sejumlah fasilitas terpaksa mengalami kerusakan, diantaranya beberapa Gasebo, dan di tempat masak akibat tanggul yang berada persis di sampingnya jebol akibat hantaman gelombang di atas normal.

Bacaan Lainnya

Pemilik Patato Kafe & Resto, Sappe, saat ditemui mengatakan, baru kali ini gelombang yang terlalu besar menghantam akibat luapan air sungai disertai pasangnya air laut dan hujan deras yang mengguyur.

“Memang setiap tahunnya fenomena alam di bulan Desember, Januari, hingga Februari. Tetapi baru kali ini ombak terlalu besar. Ombak tingginya sampai 3 meter,” ungkapnya, Selasa (7/12/2021).

Tanggul disepanjang ditempat usahanya itu kata Sappe, hancur dan porak-poranda.

“Tempat usaha kami ini porak-poranda akibat arus gelombang yang terlalu besar. Kerugian akibat bencana ini ditaksir kurang lebih Rp 50 juta,” ujarnya.

Dia pun berharap, pemerintah bisa melirik dalam masa pemulihan ekonomi bagi UMKM.

Dari pantauan UPEKS.co.idmalam kemarin di Jalan Mattirotasi, sejumlah gerobak dan box kontainer milik pedagang tersapu ombak hingga hancur. (Andi Ukki)