Hoax Pamflet Rakornas, Ketua Umum PMII Gowa: PB PMII Harus Bersikap Tegas

  • Whatsapp
Hoax Pamflet Rakornas, Ketua Umum PMII Gowa: PB PMII Harus Bersikap Tegas

GOWA,UPEKS.co.id— Beredarnya poster atau pamflet Hoax rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kader PMII se- Indonesia dengan mengatasnamakan Pengurus  Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB. PMII) pada tanggal 8-10 Desember 2021mendatang. Ketua Umum PMII Cabang Gowa ikut berkomentar, Sabtu (4/12/2021)

Menanggapi beredarnya pamflet rakornas kader PMII Se Indonesia tersebut, Ketua Umum PMII Cabang Gowa, Urwah Rahmadi, mengatakan bahwa itu adalah berita bohong atau hoax

Bacaan Lainnya

Hal itu, ia katakan ketika pamflet rakornas kader PMII Se Indonesia tersebar luas di beberapa platform media sosial (Medsos).

“Itu (Pamflet) sangat miris terhadap organisasi tercinta kita, karena ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita hoax tersebut, apa lagi PB PMII melalui bidang informasinya menyatakan bahwa pamflet itu dipastikan Hoax,” Ujarnya.

Selain itu, ia prihatin terhadap beberapa cabang PMII dibeberapa kabupaten/kota di Indonesia yang menjadi korban pamflet Hoax itu, karena cabang-cabang PMII telah memasukkan proposal bantuan perjalanan di beberapa instansi kepemerintahan

Ia pun mengharapkan agar PB. PMII memberikan tindakan tegas serta menelusuri siapa dalang dibalik penyebaran pamflet hoax tersebut.

“PB PMII harus bergerak cepat melacak dan menindaklanjuti oknum-oknum yang sengaja memecah belah organisasi karena ini dapat mencederai serta merusak citra PMII itu sendiri,” Ungkapnya

“Dan juga untuk Cabang dan PKC PMII yang tersebar di seluruh Indonesia supaya lebih berhati-hati dan jeli lagi ketika menerima berita (Pamflet) seperti itu,” Tambah Chua Sapaan Akrab Ketua Umum PMII Cabang Gowa. (rilis)