Ziarah ke TMP Rangkaian HUT ke-76 Korps Brimob Polri, Ini yang Disampaikan Danyon C Pelopor

  • Whatsapp
Ziarah ke TMP Rangkaian HUT ke-76 Korps Brimob Polri, Ini yang Disampaikan Danyon C Pelopor

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menghadiri Ziarah Rombongan Satuan Brimob Polda Sulsel di TMP Panaikang Jl Urip Sumoharjo Kecamatan Panakkukang, Jumat (12/11/2021).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dalam rangka menyambut HUT ke-76 Korps Brimob Polri 14 November mendatang, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis.

Bacaan Lainnya

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, ziarah dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dimana kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kepada jasa para pahlawan khususnya dari Polri, rela mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa Indonesia serta menjadikan Institusi Polri khususnya Brimob menjadi satuan yang masih eksis hingga saat ini, ” kata Anis.

Sementara Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menjelaskan, ziarah rombongan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Korps Brimob ini, juga dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di TMP Watampone Kabupaten Bone

” Selain dilaksanakan terpusat oleh Sat Brimob Polda Sulsel di Kota Makassar, ziarah juga dilakukan di TMP Kota Watampone yang diikuti oleh seluruh jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta ibu-ibu Bhayangkari pengurus Ranting Yon C Pelopor,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Sama halnya lanjut Ichsan yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Sulsel. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air di momen HUT ke-76 Korps Brimob Polri.

“Dimana dengan mengenang jasa para pahlawan tentunya akan menjadi penyemangat bagi kami selaku generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan,” pungkas komandan yang akrab disapa dengan sebutan Tindizzz ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama (PJU) Sat Brimob Polda Sulsel termasuk para Danyon jajaran Sat Brimob Polda Sulsel.(Jay)

Pos terkait