Wisudawan Politeknik LP3I Makassar Mampu Bersaing dalam Dunia Kerja

  • Whatsapp
Wisudawan Politeknik LP3I Makassar Mampu Bersaing dalam Dunia Kerja

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Bertepatan pada peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021), Politeknik LP3I Makassar Kampus Tamalanrea kembali menggelar acara wisuda dengan tema ‘Unggul, Berdaya Saing dan Adaptif’.

 

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan wisuda yang di gelar di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar ini diikuti sebanyak 269 wisudawan/ wisudawati dari program studi Akuntansi Keuangan Publik, Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan Administrasi Pemerintahan dengan jenjang pendidikan Sarjana Terapan dan Diploma Tiga. 

 

Pembina Yayasan Mitra Mandiri Yusran meminta agar nantinya wisudawan Politeknik LP3I Makassar harus bisa bertahan untuk menghadapi persaingan. Mengingat dunia kerja saat sekarang semuanya masih tahap bangkit kembali dari pandemi Covid-19.

 

“Saya kira selain mampu dari segi ilmu yang didapatkan dari kampus sesuai yang dibutuhkan saat sekarang juga saya minta alumni kita bisa bertahan dalam menghadapi persaingan, hal ini dapat dilihat dua tahun terakhir semua perusahaan kembali menunggu untuk normal disamping itu lulusan perguruan tinggi setiap tahun semakin meningkat,”ujarnya.

 

Tak hanya itu, menurut Yusran, persaingan dunia pendidikan semakin ketat pula untuk mendapatkan panggung pekerjaan, olehnya itu, seluruh alumni harus mampu menguasai perkembangan digital. 

 

“Kami sudah sampaikan kepada seluruh wisudawan, meskipun mereka sudah mendapatkan Ilmu, karena cepatnya sistem informasi dan teknologi sekarang, untuk itu mereka harus tetap belajar sesuai dengan kebutuhan sekarang,”tandasnya. 

 

Kepala Kampus Politeknik LP3I Makassar Kampus Tamalanrea Andi Yusvan Paris, menyebutkan seluruh pimpinan dan manajemen LP3I berharap kepada seluruh wisudawan dimana pun mereka berada untuk selalu belajar , dan selalu memiliki nilai plus atau tidak puas dengan ilmu yang didapatkan di Kampus, selalu belajar dan melatih diri, dan selalu memiliki etos kerja.

 

“Ketika hal ini mampu diterapkan nantinya mampu beradaptasi dengan lingkungan dan siap bersaing di dunia kerja, yang tak kalah penting adalah mampu menguasai digitalisasi,”ungkapnya.

 

Ia mengaku seluruh mahasiswa LP3I sudah bekali diberbagai pembelajaran yang mampu menunjang karier mereka. Menurut Yusvan salah satunya dengan menggodok kurikulum yang sesuai kebutuhan.  

 

“Kita sudah godok kurikulumnya yang nyambung dengan dunia usah dan industri, kedua adalah mereka sudah berikan pelatihan tambahan, yang bisa memberikan mereka bekal dalam hal mempersiapkan diri dalam bekerja termasuk magang apa lagi sekarang dengan konsep kampus merdeka termasuk MoU untuk lanjut pada perguruan tinggi,” ujarnya

 

Direktur Politeknik LP3I Makassar (Polimak) yang juga tokoh pendidikan Vokasi Sulsel, DR. Muh. Abduh Idris, S.Kom., M.M., dalam sambutannya berharap agar para wisudawan bisa menjadi manusia-manusia berguna bagi masyarakat dan menjadi pembeda dengan apa yang telah di dapatkan selama di bangku perkuliahan.

“Apa yang telah kalian dapatkan dari kampus selama perkuliahan setidaknya menjadi sebuah modal buat kalian dalam mengarungi dunia kerja. Saya yakin dengan Skill yang kalian dapatkan dan miliki akan mengantarkan kalian menjadi manusia-manusia handal, berguna, profesional dan mandiri. Jadilah pembeda dengan yang lainnya dengan skill kalian yang kalian miliki”, imbuh Abduh. (Rasak).