Wadan Lantamal VI Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan di TMP Panaikang

  • Whatsapp
Wadan Lantamal VI Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan di TMP Panaikang

Makassar, Upeks.co.id–Peringati hari Pahlawan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama  TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. Laksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar,Rabu  10/11/20201

Ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian upacara Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si.

Bacaan Lainnya

Para unsur Forkopimda Sulsel pun mengikuti upacara tersebut dengan tertib dan khidmat. Tampak hadir diantaranya, Pangdam XIV Hasanudin Mayor Jenderal TNI  Mochamad Syafei Kasno, Wakapolda Sulsel, Kaskoops AU II

Dalam amanat menteri Sosial RI Juliari P. Batubara yang dibacakan Irup, Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Lebih lanjut disampaiakan Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi(rls)