Ujian Asesmen Nasional SD/MI Disdikbud Sidrap Berjalan Aman dan Lancar

  • Whatsapp
Ujian Asesmen Nasional SD/MI Disdikbud Sidrap Berjalan Aman dan Lancar

SIDRAP, UPEKS.co.id — Hingga Hari Kedua pelaksanaan Ujian Asesmen Nasional Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap berlangsung aman dan terkendali, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan (Prokes).

Berdasarkan pantau Media ini, salah satu Sekolah yang di kunjungi yakni SD Neg 10 Pangsid Sidrap, menilai pelaksanaan ANBK berjalan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni penggunaan Masker saat Ujian ANBK berlangsung,

Kepala SD Neg 10 Pangsid Hj ST Norma saat di konfirmasi, Rabu (16/11/2021) mengatakan, sangat bersyukur atas pelaksanaan kegiatan yang berlangsung aman dan lancar
“ Alhamdulillah, hingga hari Kedua pelaksanaan ANBK berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujarnya.

Asesmen Nasional Jenjang SD/MI dan Paket A gelombang I dan II tahun 2021/2022.

Lanjut Hj Norma mengatakan pelaksanaan Ujian ANBK di Sekolah ini berlangsung selama 6 hari, sejak tanggal 15 sampai 23 November 2021.

Adapun Sekolah yang ikut Ujian ANBK yakni SD Neg 10 Pangsid sebanyak 30 Peserta yang terdiri dari laki-laki sebanyak 14 orang dan Perempuan 16 orang, SD Neg 6 Pangsid sebanyak 25 Peserta, 2 orang pindah, sehingga 23 yang ikut UNBK terdiri dari Laki-laki 10 dan Perempuan 13 orang, Sementara SD Neg 15 sebanyak 29 orang peserta, dua orang di antaranya yang pindah, sehingga yang ikut ujian Asesmen Nasional sebanya 27 terdiri dari laki-laki 13 dan Perempuan 14 orang.

Dikatakan Hj Norma bahwa pelaksanaan ANBK tahun ini, kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, utamanya para penggunaan Masker, baik bagi para peserta ANBK, maupun Pengawas,

Selain ini, kata Hj Norma kita juga melakukan pengawasan ketat, utamanya dalam penerimaan tamu, yang jelas selama ujian ANBK berlangsung kita tidak menerima tamu, dan ini harap dimaklumi, ini tidak lain adalah untuk demi kelancaran pelaksanaan UNBK.

Lanjut Hj Norma mengatakan, sejak adanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihaknya tak henti-hentinya memberikan Edukasi kepada murid, termasuk kepada orang tua murid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Terang Hj Norma.

“Tujuan Pelaksanaan Asesmen Nasional (ANBK) adalah untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan untuk sekolah yakni pengembangan Kompetensi dan Karakter Siswa,” ungkap Hj Norma. (Risal Bakri)

Pos terkait