Tindaklanjuti Surat Edaran, Kasatpol PP Parepare Lakukan Swab Tes Antigen Bersama Seluruh Personel

  • Whatsapp
Tindaklanjuti Surat Edaran, Kasatpol PP Parepare Lakukan Swab Tes Antigen Bersama Seluruh Personel
Kasatpol PP didampingi personelnya usai melakukan swab tes antigen.

PAREPARE, UPEKS.co.id — Guna menindaklanjuti surat edaran dikeluarkan Pemkot Parepare, Satpol PP Parepare melakukan swab antigen kepada seluruh personel yang dilaksanakan di Kantor Satpol PP Parepare, Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa (9/11/2021).

Kasatpol PP) Parepare, H Muhammad Anzar, mengatakan, untuk sementara 81 personelnya telah dilakukan swab antigen, selanjutnya bagi personelnya yang belum dilakukan swab antigen akan dijadwalkan ulang.

Bacaan Lainnya

Tindaklanjuti Surat Edaran, Kasatpol PP Parepare Lakukan Swab Tes Antigen Bersama Seluruh Personel

“Jadi setiap SKPD itu akan dilakukan swab antigen, kita akan melihat bahwa, di Satpol PP ini banyak orang, mudah-mudahan semua di swab ini hasilnya negatif. Jadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang diinstruksikan langsung oleh bapak Wali Kota Parepare,” jelasnya saat ditemui usai swab antigen.

Jadi seluruh ASN dan non-ASN dilingkup Pemkot Parepare lanjut Anzar, akan dilakukan swab untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Termasuk ini (Swab Tes Antigen) dan Parepare saat ini Zero kasus Covid-19, untuknya itu Pemkot Parepare tak mau kecolongan, makanya oleh bapak wali kota (Taufan Pawe) menginstruksikan kepada kita semua untuk melakukan swab tes antigen ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, H Iwan Asaad, telah menyurati seluruh kepala SKPD, camat, dan lurah untuk memerintahkan semua pegawainya melakukan swab tes antigen di tujuh Puskesmas di Parepare yang dimulai 5 November hingga 12 November 2021 mendatang.

Selain itu, UPT RS dr Hasri Ainun Habibie, Call Center 112, dan PDAM, juga diminta seluruh pegawainya untuk di-swab tes antigen. Dengan langka antisipatif itu, dapat mencegah kemungkinan terjadinya kasus yang masif. (AU)