Target Herd Immunity, Dinkes Makassar Genjot Vaksinasi

  • Whatsapp
Target Herd Immunity, Dinkes Makassar Genjot Vaksinasi

MAKASSAR, Upeks–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggenjot vaksinasi 70 persen untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Terbaru, pelaksanaan vaksinasi memasuki kecamatan kelima, yakni Kecamatan Panakukang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar program 100.1.100 di kecamatan lainnya yakni Rappocini setelah itu Biringkanaya, Tamalate dan Manggala.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinkes Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin menjelaskan, program percepatan vaksinasi ini ada dalam 100.1.100 yang saat ini menyasar warga di kecamatan Panakukang. Harapannya, bukan lagi 70 persen tapi bisa 90 persen.

“Sekarang kita berada di posisi 68,98 persen. Artinya sedikit lagi kita mencapai 70 persen. Kecamatan Mangga lah mungkin kita bisa capai di 70 persen,” ujar dr. Nursaidah Sirajuddin, Selasa (19/10).

Capaian saat ini sudah 68,98 persen untuk lima kecamatan. Kata dia, target vaksinasi ini bisa lebih mudah dengan sepuluh kecamatan yang belum melaksanakan program ini.

“Artinya kita bisa bayangkan 15 kecamatan ini yang kita betul-betul kebutuhan vaksinasinya sampai ke masyarakat kita kita bisa mencapai 95 persen. Kita berharap di bulan November semua tuntas untuk program wali kota 100.1.100,” jelasnya. (*)