Tak Berhenti Bantu Masyarakat, Operasi Pangan Murah ACT Atasi Lonjakan Harga Pangan di Pasar

  • Whatsapp
Tak Berhenti Bantu Masyarakat, Operasi Pangan Murah ACT Atasi Lonjakan Harga Pangan di Pasar

 

MAKASSAR, Upeks. co,id — Keempat kalinya digelar, Operasi Pangan Murah yang dilakukan oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap menjadi salah satu gerakan dalam menangani permasalahan isu pengentasan kemiskinan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya

Lonjakan harga kebutuhan pokok membuat masyarakat harus gantung panci, terlebih lagi bagi masyarakat dan keluarga pra sejahtera yang masih terdampak dari adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Hal ini ditemui, saat tim dari ACT di Makassar berkunjung ke salah satu Pasar tradisional tepatnya di Pasar Pa’baeng-Baeng Jl. Sultan Alauddin No.10, Pa’baeng-Baeng, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terdapat masyarakat mengeluhkan mahalnya harga pangan yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari.

H. Tadjuddin Camang yang merupakan pedagang barang campuran menjelaskan meningkatnya harga barang di pasar, selama pandemi membuat toko Nya sepi dan jarang dikunjungi oleh pembeli.

“Sangat sepi dan berbeda dengan tahun sebelumnya disaat pandemi belum ada, mahalnya harga pangan di pasar dan sementara pendapatan masyarakat berkurang bahkan tidak ada sama sekali, membuat daya beli masyarakat menurun”, jelas bapak H. Tadjuddin.

ACT bersama Sahabat Dermawan Indonesia merespon hal tersebut, hadirkan Aksi Operasi Pangan Murah diberbagai wilayah Indonesia yang saat ini mengalami krisis pangan akibat mahalnya harga barang yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Kembali digelar, tidak berhenti membantu masyarakat. ACT lewat aksi Operasi Pangan Murah hari ini, kembali menyapa keluarga-keluarga pra sejahtera yang merupakan jamaah Mushollah Babussalam Lekobo’dong, Kelurahan B Somba Opu, Kec. Barombong, Kab. Gowa, Sulsel.

Firman dari tim ACT Sulawesi Selatan menambahkan Operasi Pangan Murah ini akan terus menjadi ikhtiar kami bersama para dermawan dalam membantu menolong umat yang terjerat dalam kemiskinan. “Insya Allah dalam mengatasi permasalahan kemiskinan di Makassar, lewat OPM ini akan terus hadir membersamai keluarga yang mengalami krisis pangan akibat mahalnya kebutuhan pokok”, jelas Firman tim program ACT Sulsel.

Berikan harga murah sebesar 50% dari harga normal di pasar, akan memudahkan masyarakat pra sejahtera dalam menjangkau harga pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Aksi Cepat Tanggap juga mengajak para sahabat dermawan yang ingin berpartisipasi dalam gerakan kebaikan ini dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui https://makassar.indonesiadermawan.id/OperasiPanganMurah atau melalui rekening MUAMALAT # 8010 1071 82 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.(rls)