Staf Humas Diskominsta Barru dan Wartawan Studi Tiru ke Pemkab Bandung

  • Whatsapp
Staf Humas Diskominsta Barru dan Wartawan Studi Tiru ke Pemkab Bandung

BANDUNG, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Barru (Diskominsta) kembali mengajak sejumlah wartawan melakukan studi pengembangan wawasan (Studi Tiru) di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. Salah satu tujuan dari studi pengembangan wawasan tersebut untuk melihat pola kemitraan antara pemerintah daerah dengan media dan wartawan.

Studi banding akan berlangsung selama Empat hari mulai tanggal 8 hingga 11 November 2021 dengan mengikutsertakan sejumlah Staf Diskominsta Barru dan Wartawan dipimpin oleh Kepala Diskomista Barru Syamsuddin S.IP MSi, didampingi Kabid Humas, Ardy Susanto SH, dan Kasi pengelolaan Media Publik, Ahmad S.Sos.
Agenda yang akan dilakukan saat berada di provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa, 9 November adalah berkunjung ke Kantor Bupati Kabupaten Bandung.

Bacaan Lainnya

Saat tiba di Kantor Bupati Bandung, rombongan Humas-wartawan Kabupaten Barru disambut Kadis Kominfo Kabupaten Bandung, Drs. H. Yudi Abdurrahman M.Si, bersama sejumlah pejabat Pemkab Bandung lainnya.

Kadis Kominfo Kabupaten Barru Syamsuddin saat sambutan selain menyampaikan Selayang Pandang Kabupaten Barru juga menyampaikan tujuan pengembangan wawasan bagi staf Humas -wartawan.

“Studi pengembangan wawasan dengan mengajak insan pers ke luar provinsi merupakan agenda setiap tahun. Tujuannya untuk melihat pola kemitraan dan strategi penyebaran informasi antara pemerintah daerah dengan media,” jelas Syamsuddin.

Sementara itu Kadis Kominfo Kabupaten Bandung, Drs. Yudi Abdurrahman M.Si, menguraikan sejumlah hal terkait kesiapan Dinas Kominfo Kabupaten Bandung dalam penyebarluasan informasi.

“Untuk penyebarluasan informasi, kami menyiapkan sejumlah aplikasi terkait 32 urusan pemerintahan daerah, UKM serta urusan pemerintahan desa dan itu bisa diakses publik,” ujarnya.

Yudi menambahkan khusus untuk penyebarluasan informasi pimpinan, menjadi tugas bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim). Termasuk dalam men-share berita ke media.

Mengenai kemitraan dengan wartawan, Yudi Abdurrahman menjelaskan bahwa Dinas Komunikasi Kabupaten Bandung telah membangun sinergitas, diantaranya menyiapkan ruangan yang dilengkapi fasilitas internet dan menyelenggarakan pelatihan Jurnalistik dengan organisasi Profesi wartawan. (Wahyu)