Siswa SD Negeri 5 Parepare Sabet Juara 1 Lomba Dongeng

  • Whatsapp
Siswa SD Negeri 5 Parepare Sabet Juara 1 Lomba Dongeng

PAREPARE,UPEKS.co.idSiswa asal Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Parepare, Muhammad Syamsu Alam Junior, sabet juara 1 lomba dongeng.

Putra dari pasangan Syafruddin Sjam dan Cica Djamuddin ini, membawakan dongeng berjudul “Lapunrung”. Syam sapaan akrabnya ini mampu bersaing dan berhasil mengalahkan 39 peserta, yang diikuti 25 sekolah dasar se-Kota Parepare, Jumat (27/11/2021).

Bacaan Lainnya

Hal itu diketahui berdasarkan rekap hasil pada Olimpiade Olahraga dan Seni Siswa Sekolah Dasar tingkat Kota Parepare. Tak hanya dongeng, sejumlah lomba dilaksanakan diantaranya Karate, dan menyanyi tunggal, yang diikuti sejumlah sekolah dasar di Kota Parepare.

Ketua Tim SD Negeri 5 Parepare, Sudirman, mengaku bangga dan bersyukur atas torehan dari anak didiknya itu, yang telah membanggakan, sekaligus membawa nama harum SD Negeri 5 Parepare.

“Sangat bersyukur dan bangga memiliki anak didik yang cerdas dan berjiwa seni tinggi seperti yang dimiliki ananda Syamsu Alam Junior. Memiliki motivasi yang sangat tinggi dan bertanggung jawab,” ucapnya kepada UPEKS.co.id.

Sudirman pun berharap, kepada anak didiknya yang telah meraih juara 1 itu untuk terus belajar dan mengasah kemampuan, tak lupa untuk menghormati orang tua.

“Saya berharap, kepada nanda Syamsu Alam Junior untuk lebih giat lagi belajar dan latihannya baik di sekolah maupun di rumah, jangan pernah sombong dan tetap sayang dan hormati orang tua. Kepada anak-anak ku yang lain yang memiliki bakat dan kelebihan masing-masing,” harapnya.

“Terus belajar dan jangan pernah takut untuk mengikuti lomba sesuai bakat kalian. Yang belum juara, Insyaallah ke depan kamulah pemenangnya,” sambungnya.

Diketahui, Syamsu Alam Junior yang merupakan cucu dari mantan Wali Kota Parepare ini berhasil  membawakan cerita yang apik dan membuat pendengar hanyut dalam cerita itu.

Tak hanya pandai memainkan gerakan tubuh dan mimik wajah sesuai cerita, Syam sapaan akrabnya itu juga menampilkan nada suara layaknya orang dewasa  sesuai tokoh Bugis dalam cerita. (Andi Ukki)