Seorang Terekam CCTV Mencuri Kotak Amal Masjid

  • Whatsapp
Seorang Terekam CCTV Mencuri Kotak Amal Masjid

PAREPARE,UPEKS.co.id— Seorang pria terekam CCTV saat melakukan aksinya mencuri celengan atau kotak amal di Masjid Al-Fatihah, Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare hari ini.

Rekaman CCTV yang berdurasi 1 menit 16 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan baju hitam dan celana panjang kain berwarna biru serta membawa tas yang diduga untuk menyimpan peralatan yang akan digunakan membongkar kotak amal.

Bacaan Lainnya

Ketua RW Jufri menyampaikan, pencurian kotak amal masjid diperkirakan terjadi usai melaksanakan shalat luhur pada Kamis, 25 November 2021.

Pelaku, kata dia, sudah mempersiapkan peralatan berupa obeng untuk membongkar celengan tersebut.

“Sudah shalat luhur kejadiannya. Awalnya dia (pelaku) coba bongkar itu celengan di dalam Masjid, tapi karena susah dan takut ketahuan, makanya dia (pelaku) bawa ke dalam menara. Kita dapat bekas pecahannya di sana (dalam menara),” ujarnya.

Menurut Jufri, insiden pencurian kotak amal di Masjid Al-Fatihah baru kali ini terjadi. Pihaknya, lanjut dia, sementara melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

“Baru kali ini ada pencurian celengan di Masjid Al-Fatihah. Kita sementara laporkan ke polisi untuk diproses secara hukum,” tandas Jufri, Jumat (26/11/2021). (Ama)